Logo Senin, 20 November 2017
Karirpad, Situs Lowongan Kerja Terpercaya
images

Atas nama Bupati Kabupaten Bekasi Dr. Hj. Neneng Hasanah Yasin, Camat Tarumajaya Drs. Dwy Sigit Andrian MM melantik Kasi Pemerintahan Kecamatan Tarumajaya A. Wahid menjadi PJ Kades untuk menghantar pemilihan Kades PAW di Desa Segarajaya. (foto: tahar)

BEKASI, KORANMETRO.com - Teka-teki siapa yang bakal menjadi penjabat Kepala Desa (PJ) Segarajaya, Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi akhirnya terjawab sudah setelah SK Bupati Kabupaten Bekasi memutuskan dan menetapkan Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Tarumajaya, A. Wahid sebagai Penjabat Kepala Desa segarajaya yang pelaksanaannya dimandatkan melalui Camat Tarumajaya Drs. Dwy Sigit Andrian di Kantor Kecamatan Tarumajaya pada Senin (11/9/2017) pukul 20.00 WIB malam.

Dalam surat keputusan tersebut Bupati Dr. Hj. Neneg Hasanah Yasin menyebutkan bahwa masa jabatan Penjabat Kepala Desa Segarajaya adalah sampai dilantiknya hasil pemilihan Kepala Desa pergantian antar waktu (PAW) melalui musyawarah desa (Musdes).

Hal tersebut dikuatkan dengan pernyataan Camat Tarumajaya, melalui isi pesan Bupati, yang dibacakannya bahwa, sesuai dengan ketentuan yang berlaku tugas saudara adalah menghantarkan Musdes Segarajaya dalam rangka pemilihan kepala desa antar waktu dengan mengedepankan asas kekeluargaan serta musyawarah mufakat.

Camat Tarumajaya, Drs. Dwi Sigit Andrian MM, usai dilaksanakannya pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap penjabat Kepala Desa, dihadapan para tamu undangan menyampaikan sambutan Bupati bahwa Penjabat Kepala Desa adalah ujung tombak dalam menjalankan pemerintahan daerah yang terus berkembang seiring dengan semakin pesatnya pertumbuhan ekonomi, sosial dan budaya. Penjabat dituntut untuk mempunyai pengetahuan sehingga mampu melayani dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Mari kita bersama sama menerima kebijakan Bupati Bekasi untuk saling bersinergi, bekerja sama dengan penjabat kepala desa yang baru saja dilantik. Dan kalaupun nanti ada kebijakan Musdes saya harapkan bisa berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku," sambung Dwy Sigit diikuti pemberian ucapan selamat kepada Penjabat Kepala Desa Segarajaya.

Usai pelantikan dan pengambilan sumpah, kepada KORANMETRO.com, Wahid menyatakan rasa terkejutnya atas pelantikan dirinya menjadi Kepala Desa Segarajaya. "Saya baru tahu sekitar pukul 14.30 WIB sore tadi ketika Bupati mengundang saya ke Pemda, jadi sama sekali saya tidak tahu," jelas Wahid.

Terkait dengan masa tugasnya sebagai PJ untuk menghantar Musdes pemilihan Kepala Desa antar waktu dirinya mengatakan tak masalah.

"Tentunya nanti saya akan berkordinasi lagi dengan BPD, dan bersama sama memperbaiki aturan seperti yang tertuang dalam undang-undang maupun Perdanya agar kedepannya tidak ada lagi yang memperkarakan terlaksananya PAW," ujarnya.

Selanjutnya, setelah selesai dilantik, A. Wahid beserta istri kemudian bergegas menuju kediaman Almarhum H M Sargan untuk bersilaturrahim.

Dari Pantauan KORANMETRO.com hadir dalam pelantikan tersebut Camat Tarumajaya, Drs. Dwy Sigit Andrian MM, Kades Samudra Jaya, Ibnu Hajar HS,S.ag, Kades Pantai Makmur, H Aman Jalih Sap, Kades Pahlawan Setia, Jaenal Abidin, Kades Setia Asih, H Siti Komariah S.ip. Anggota Dewan DPRD H Abdul Rosyid, Kapolsek Tarumajaya, Danramil 02 Tarumajaya, BPD Sekecamatan Tarumajaya dan unsur Muspika lainnya. (tahar)