Logo Jumat, 21 Juli 2017
Karirpad, Situs Lowongan Kerja Terpercaya
images

Ilustrasi.

JAKARTA, KORANMETRO.com - Zuikaffah, brand busana muslim lokal, kembali meluncurkan koleksi terbarunya bertajuk Abyor. Brand yang selalu mengusung kain-kain khas Nusantara tersebut kali ini mengangkat batik Jawa yang dipadukan dengan bahan kulit dipadu dengan hiasan swaroski dan diamond.

“Abyor yang dalam bahasa Jawa berarti cahaya. Saya berharap, dengan busana ini mampu memunculkan sisi feminisme dan keanggunan wanita serta memancarkan cahaya wanita muslimah yang menggunakannya,”kata Mila Meiliasari sebagai Art Director sekaligus Fashion Designer Zuikaffah yang dilansir Rabu (12/4/2017).

Menurut wanita yang kerap disapa Mei ini, koleksinya cocok dipakai untuk wanita muslimah yang berusia produktif dan mandiri. Unsur gold menjadi pilihan koleksi kali ini.

Ciri khas Zuikaffah adalah berani memadukan pattern-pattern modern dengan batik. Dalam koleksi Abyor kali ini, batik bercampur kulit dipadu dengan hiasan swaroski dan diamond.

Tampilan koleksi Abyor yang lainnya mengangkat bahan bertekstur agar keras dengan batik berwarna salem dan gold yang berwarna kuning kunyit lembut dengan dua desain yang berbeda.

Desain pertama muncul sangat feminim dengan tampilan batik yang lebih mendominasi. Potongan setengah rok lebar dan penambahan bahan organdi menonjolkan sisi keanggunan perempuan.

“Koleksi Abyor ini akan tetap diproduksi secara limited karena hampir seluruh koleksinya menggunaka batik tulis yang pengerjaannya memakan waktu lama dan pewarnaan yang cukup rumit,” kata Mei.

Koleksi Zuikaffah yang bertajuk Abyor ini sempat dipamerkan dalam ajang Muslim Fashion Festival 2017 bertempat di Jakarta Convention Center. Selain itu, Mei juga tengah giat mengibarkan bisnisnya ke berbagai kota. Belum lama ini dia menggelar pameran di Makassar dan yang akan datang di Palembang.

“Saat kami menggelar pameran di Makassar, responsnya cukup baik. Jika diperhatikan, antusiasme pelanggan terhadap busana berunsur batik justru lebih besar di luar Pulau Jawa ketimbang,” ungkap Mei.

Sementara itu, menghadapi Ramadhan dan Idul Fitri, dia juga sudah menyiapkan sejumlah koleksi teranyar yang akan diluncurkan pada awal Mei. Nantinya koleksi busana akan didominasi dengan warna putih, abu-abu, dan biru muda. “Kami tetap menampilkan batik dan kain etnik lainnya sebagai ciri khas,” jelasnya. (ros)