Logo Selasa, 24 April 2018
Karirpad, Situs Lowongan Kerja Terpercaya
images

JAKARTA, KORANMETRO.com - Polda Metro Jaya mengerahkan 10.000 personel dalam Operasi Lilin Jaya guna mengamankan perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

"Untuk operasi kemanusian Lilin Jaya menyiapkan 10.000 personel," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta Senin (18/12/2017).

Mabes Polri melaksanakan Operasi Lilin secara serentak di seluruh polda dalam rangka mengamankan Natal dan Tahun Baru pada 22 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018.

Argo mengatakan kepolisian dibantu TNI akan mengamankan sejumlah gereja, pusat perbelanjaan, obyek wisata, terminal, stasiun dan bandara termasuk pengamanan arus mudik.

Polda Metro Jaya juga telah menyiapkan Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) dalam rangka mendukung Operasi Lilin Jaya 2017 tersebut.

Aparat kepolisian mengimbau perbankan seperti bank dan tempat pertukaran uang, SPBU, minimarket dan pusat perbelanjaan bekerja sama dengan kepolisian terkait peningkatan pengamanan.

Meskipun kerja sama telah berjalan namun perlu peningkatan pengamanan tetap diperlukan dengan menambah petugas dan pemasangan kamera pemantau.

Sebelum melaksanakan Operasi Lilin, Polda Metro Jaya dan jajaran polres menggelar operasi cipta kondisi untuk mengantisipasi kejahatan menjelang Natal dan Tahun Baru. (jek)