Logo Senin, 16 Juli 2018
Karirpad, Situs Lowongan Kerja Terpercaya
images

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (ist)

JAKARTA, KORANMETRO.com - Setiap usai momen mudik Lebaran, banyak pendatang baru yang nekad beradu nasib di Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun tidak mempermasalahkan hal itu, asal dapat mengikuti aturan di Jakarta.

“Semua warga yang akan bekerja di kota mana pun itu harus mengikuti semua aturan yang ada di kotanya,” ucap Anies usai menghadiri upacara HUT DKI Jakarta ke 491 di Silang Monas, Jakarta Pusat, Jumat (22/6/2018).

Orang nomor satu di lingkup DKI Jakarta tersebut berharap, para pencari kerja yang datang ke Jakarta benar-benar memiliki keterampilan dan kemampuan. Selain itu, jaminan pendukung juga perlu dipenuhi, walaupun datang daerah ke Jakarta sebagai asisten rumah tangga.

“Bagi mereka yang akan datang ke Jakarta atau yang sudah datang pastikan bahwa anda sudah memiliki jaminan kesehatan, terdaftar di BPJS, itu penting sekali,” paparnya.

Selain itu, menurut Anies, keterampilan dan kemampuan para pencari kerja di Jakarta juga dapat membuka peluang usaha jika didalami dengan giat. Kemampuan tersebut pun nantinya sejalan dengan program perluasan lapangan pekerjaan.

“Insya Allah itu akan kontribusi positif bagi Jakarta. Bahkan kita ingin lapangan pekerjaan itu lebih luas karena ada kesempatan untuk berwirausaha lebih banyak lagi,” tandasnya. (rus/pkc)

Radja Konsultan Perizinan, siap membantu pengurusan dokumen legalitas perusahaan Anda dalam mendirikan PT, CV, UD, Koperasi, SIUP, TDP, TDUP, IUI, TDG, SIUP MB, IMB, KRK, IPTB, SLF, SKK, dll. Untuk wilayah Jakarta, Kota Bekasi, dan Kabupaten Bekasi. Untuk info lengkap Hotline/WA: 081285833108. (Jack Rusto)