Logo Minggu, 24 Juni 2018
Karirpad, Situs Lowongan Kerja Terpercaya
images

Ilustrasi.

JAKARTA, KORANMETRO.com - PT Aisin Indonesia Automotive (AIIA) dan PT Advics Manufacturing Indonesia (ADSMIN), yang sahamnya dimiliki secara tidak langsung oleh Astra Otoparts, meresmikan pabrik pertamanya di Kawasan Industri KIIC Karawang, Jawa Barat.

AIIA didirikan di atas lahan seluas 12 hektar dengan kapasitas produksi sekitar enam juta unit per tahun. Dengan total investasi senilai Rp1,1 triliun dan didukung oleh 500 orang karyawannya, AIIA telah memproduksi bagian body dan mesin pada Mei 2015.

Keterangan tertulis Astra Otoparts, Minggu, menyebutkan bahwa produk-produk AIIA dipasarkan untuk APM domestik seperti Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Astra Daihatsu Motor (ADM) dan Suzuki Indomobil Motor. Produk AIIA juga diekspor berbagai negara di Amerika, Asia dan Eropa.

Sementara ADSMI yang berdiri di atas lahan dua hektar dan menelan biaya investasi Rp360 miliar, memproduksi sistem pengereman untuk suplai ke TMMIN, ADM, Inti Ganda Perdana (IGP), Suzuki Indomobil Motor dan Nissan Motor Indonesia.

Pabrik dengan kapasitas produksi sekitar 1 juta unit per tahun ini mulai beroperasi Maret 2015 dengan mempekerjakan 200 karyawan. (kus)