Logo Selasa, 21 November 2017
Karirpad, Situs Lowongan Kerja Terpercaya
images

Peringatan hari jadi BJI ke-2 disertai pemotongan tumpeng oleh Komunitas Bollywood Jadul Indonesia pada Minggu (24/9/2017) lalu. (foto: tahar)

BEKASI, KORANMETRO.com - Komunitas Pencinta Musik dan Film India, Bollywood Jadul Indonesia (BJI) mengadakan acara temu penggemar dan lomba tari India serta perayaan hari jadi berdirinya BJI yang ke-2 di sebuah Resto Harapan Indah Bekasi pada Minggu (24/9/2017) lalu.

Rhomo Govinda, Ketua BJI di tempat berlangsungnya acara silaturrahim yang mempertemukan para penggemar Musik dan Film India dari dua generasi tua-muda ini menyatakan rasa syukur serta ungkapan kegembiraan yang mendalam atas terselenggaranya acara tersebut.

"Saya beserta semua Panitia BJI dari kalangan jadul (jaman dulu-red) tentunya merasakan kegembiraan luar biasa bisa mempertemukan beberapa komunitas penggemar Musik dan Film India yang tumbuh subur di berbagai wilayah. Semua ini bisa saling menguatkan tali silaturrahmi diantara penggemar dan komunitas yang ada. Sekali lagi saya beserta panitia penyelenggara dari BJI mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran dan partisipasi dari perwakilan komunitas yang hadir," Tutur Rhomo kepada ratusan hadirin yang memenuhi ruangan restro di wilayah Harapan Indah Bekasi seperti rilis yang dilayangkan Jumat (06/10/2017).

Hal senadapun keluar dari mulut salah satu anggota BJI, Sri Devi. Dengan antusias dirinya mengatakan bahwa tidak akan menyia-nyiakan kesempatan seperti ini. "Wah, senangnya luar biasa, menari dengerin Musik dan Film India sudah jadi bagian hidup gue. Di sini gue bisa sinkronisasikan berbagai musik India dengan seni kreasi tari India, dah gitu selain bisa nyalurin bakat, gue juga bisa bernostalgia dengan teman-teman lama," ujar Sri yang akhirnya dipersunting oleh pemilik salah satu bioskop ternama di bilangan Pasar Baru Jakarta Pusat pada era tahun 80an.

Ditempat yang sama, Ida Yossega, salah satu penyiar dari Radio Kencana Bahari yang juga turut hadir di ajang temu kangen dan HUT BJI memberikan apresiasi yang setinggi tingginya atas terlaksananya kegiatan tersebut.

Menurutnya kegiatan seperti ini perlu lebih digiatkan agar para komunitas yang awalnya hanya bertemu lewat saluran radio, kini bisa saling bertatap muka dan saling kenal. "Secara fenomena ini luar biasa, jarang ada komunitas yang bertahan hingga puluhan tahun. Semoga kegiatan ini selain bisa menguatkan tali persaudaraan juga bisa jadi ajang kreasi buat generasi muda untuk berkarya agar tudak kalah dari seniornya," ujar Ida dengan ekpresi wajah gembira.

Dari pantauan wartawan KORANMETRO.com yang meliput kegiatan tersebut melihat jalinan silaturrahmi cukup solid dan bersahabat, kemeriahan acara yang dipandu Romi Kecrek dari Bens Radio cukup membawa suasana lebih hidup dan komunikatif.

Selain untuk memperingati hari jadi BJI ke 2, panitia juga menggelar lomba tari dan kreasi tari India dari para pengunjung. Uniknya para pengunjung tampil berhias diri selayaknya penari India sungguhan. Keindahan warna warni pakaian sari dan hiasan dipergelangan tangan dan gelang kaki menjadi ciri khas wanita India. Sedangkan untuk pria tampil dengan baju terusan model koko dengan selendang melingkar di leher.

Dari hasil penyelenggaraan lomba tari India, katagori pasangan keluar sebagai juara pertama Adi Sallu dan Desty Marlinda dari Being Sakti, juara Kedua Nani Kajool dan Amar Govinda dari Sanggar SHC.

Katagori single putri juara 1, Sinta Dixit (Sanggar SHC). Juara 2, Nia Cinta Marzuki dari KBI.

Sedang untuk single putra, Aldi Salman (Being Sakti) menjadi juara 1, dan Mr. Jawani Hadi Pranito dari sebagai juara ke 2.

Pada kesempatan tersebut, BJI juga memberikan penghargaan kepada Faizin Khan, Hidayat Ajay juga Radix Roy atas postingan terbaik versi BJI.

Hadir pada pertemuan tersebut, Group Bollywood Bandung, Bollywood Comunity Cirebon (BCC), Being Sakti Jakarta, Bollywood Fans Club Bens Radio, Bollywood Bogor Bersatu, BMCI Pusat, Agrista Bekasi, Seputar India Club (SIC), Sanggar Tari SHC Tg. Priok dan Komunitas Bollywood Indonesia (KBI). (tahar)