Logo Senin, 20 November 2017
Karirpad, Situs Lowongan Kerja Terpercaya
images

Penjabat Kepala Desa Segarajaya didampingi Sekdes dan Kaur Pemerintahan Desa bersama Ketua BPD dan jajarannya saat Pembahasan Perdes. (foto:tahar)

BEKASI, KORANMETRO.com - Upaya terlaksananya proses pergantian Kepala Desa antar waktu (PAW) yang berpayung hukum, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Segarajaya, Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi, mengundang Penjabat Kepala Desa (PJ) Segarajaya untuk bersama membahas kerangka dasar musyawarah desa dan Peraturan Desa di ruang Sekretariat BPD Segarajaya pada (15/9/2017) kemarin.

Pertemuan tertutup yang dihadiri seluruh jajaran BPD Segarajaya, Penjabat Kepala Desa Segarajaya, Sekdes dan Kaur Pemerintahan Desa Segarajaya adalah untuk pembahasan penetapan peraturan Desa yang nantinya akan dibuatkan ketetapannya.

Ketua BPD Segarajaya Mulyadi. S.Pd kepada KORANMETRO.com usai pertemuannya dengan Penjabat Kepala Desa menjelaskan bahwa pertemuan tersebut hanya membahas ketetapan peraturan Desa jelang Musdes pemilihan.

"Pertemuan tadi hanya membahas kerangka yang akan kita konsep untuk ketentuan ketetapan Perdes, Kemudian nanti setelah dibuat ketetapannya lalu dikirim ke PJ untuk diperiksa, mudah mudahan Senin (18/9/2017) (red-hari ini) sudah selesai dibuat dan diserahkan ke Penjabat Kepala Desa. Kalau oke, nanti kita sepakati pengesahaannya. Setelah itu RT/RW dan Kadus akan dipanggil untuk penetapan unsur-unsur kemasyarakatan, unsur unsur ini akan dilampirkan ke Perdes. Setelah itu tinggal tentukan hari  "H" nya," jelas Mulyadi di kantor Sekretariat BPD.

Di tempat yang sama, H. Abdul Wahid selaku Penjabat Kepala Desa Segarajaya yang baru dilantik Bupati untuk menghantar PAW tak menampik adanya pertemuan tertutup tersebut.

"Betul, tadi hanya pembahasan masalah ketetapan Perdes agar ada payung hukum yang akan menaungi proses PAW. Setelah ada ketetapan untuk Perdesnya, saya akan periksa terlebih dahulu, saya akan pelajari dahulu, kemungkinan senen besok BPD sudah memberikan ketetapan Perdesnya ke saya," ujarnya saat ditemui KORANMETRO.com di kantor Sekretariat BPD.

Disinyalir, pertemuan tersebut berkaitan dengan telah ditetapkannya calon Kepala Desa antar waktu yang telah lolos verifikasi berkas persyaratan administrasi berdasarkan ketetapan surat bernomor 12/IX/PanPKDAW/Ds.Sgj/2017 yang nantinya akan disahkan oleh BPD melalui musyawarah desa untuk ditetapkan sebagai calon yang berhak dipilih berdasarkarkan peraturan Desa.

Dari hasil verifikasi tersebut, tercatat dua nama bakal calon yang akan menjadi calon Kepala Desa di Segarajaya. Kedua nama tersebut adalah H. Marjaya dari Kampung Pangkalan dan Minan dari Kampung keramat. (tahar)