Logo Selasa, 26 September 2017
Karirpad, Situs Lowongan Kerja Terpercaya
images

Rafi Ahmad bersama mobil mewahnya.

JAKARTA, KORANMETRO.com - Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta memberi deadline atau batas waktu terhadap para artis penunggak pajak untuk menyelesaikan tunggakan pajak kendaraannya hingga 31 Agustus 2017.

Batas waktu deadline ini muncul setelah ada jaminan dari Ketua Umum Persatuan Artis Sinetron Indonesia terkait sejumlah selebriti yang memiliki kendaraan mewah namun masih menunggak pajak kendaraannya.

"Dari jaminan itu, kami sepakat untuk tidak lagi melakukan sidak ke kediaman para artis untuk melakukan sosialiasi terkait adanya tunggakan pajak kendaraan yang belum dilunasi," kata Kepala BPRD DKI Edi Sumantri di Polda Metro Jaya, baru-baru ini.

Adanya jaminan itu membuat artis pemilik mobil mewah yang terjerat dalam penunggak pajak, bisa berlapas lega sementara waktu sampai pajaknya diselesaikan pembayarannya. Berdasarkan komitmen dan kesepakatannya dengan Anwar Fuadi, Edi menyampaikan tidak perlu datangi rumah artis door to door.

"Intinya pak Anwar meyakinkan kalau artis itu akan membayarkan pajak," kata Edi.

Dari hasil kesepakatan, pihaknya akan menunggu sampai tanggal 29 Agustus agar para artis yang tercatat memiliki mobil mewah bisa membayarkan pajak kendaraannya. "Apabila tanggal 29 belum dibayar, kami evaluasi," tegasnya.

Edi mengancam jika tagihan pajak belum dibayar sampai batas waktu kesepakatan, maka pihaknya akan kembali menyambangi rumah-rumah artis tersebut.

Dari informasi yang dihimpun setidaknya ada 10 artis yang pajak kendaraannya belum dibayarkan. Namun soal ini ketika ditanyakan, Edi Sumantri menutupnya rapat-rapat. (int/jek)