Logo Selasa, 21 November 2017
Karirpad, Situs Lowongan Kerja Terpercaya
images

Camat Tarumajaya, Drs Dwy Sigit Andrian MM saat memaparkan bahaya Ghibah dalam acara halal bihalal di aula gedung Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi. (foto: tahar)

BEKASI, KORANMETRO.com - Upaya menjalankan roda pemerintahan yang nyaman perlu adanya keikhlasan bersilaturrahim dalam menjalankan halal bihalal. Dan itu dilakukan tidak semata hanya sekedar menjabat tangan.

Hal tersebut disampaikan Camat Tarumajaya, Drs Dwy Sigit Andrian MM dalam acara Halal Bihalal yang digelar di tingkat Kecamatan yang dilaksanakan di Aula Gedung Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi pada Selasa (4/7/2017) kemarin.

"Melalui halal bihalal ini, mari kita sama-sama menjaga tali silaturrahim, baik di keluarga maupun di lingkungan kita bekerja agar dalam hubungan bermasyarakat dan dalam menjalankan roda pemerintahan dapat terlaksana dengan nyaman. Untuk itu perlu adanya silaturrahim yang berkelanjutan terutama silaturrahim yang  bisa mengharumkan orang lain dan organisasi lainnya," papar Sigit dalam sambutannya.

"Sebaliknya bila di dalam roda pemerintahan di dalamnya ada satu orang saja yang selalu menjelek jelekan pimpinannya dengan fitnah - fitnah tentunya ini merupakan dosa besar yang hukumnya lebih besar dari Ghibah (Ghibah adalah menyebutkan sesuatu kejelekan yang terdapat pada diri seorang muslim - red) dan dampaknya bisa membuat repot bila kasusnya sampai berlanjut ke kepolisian," lanjut Sigit lagi.

"Kepada Kepala Desa se-Kecamatan Tarumajaya beserta jajaranya yang sudah menjalankan roda pemerintahan dengan baik. Kepada Kapolsek Tarumajaya dan Danramil 02 Tarumajaya beserta jajarannya yang sudah memberikan pengamanan dan keamanan dalam menjaga masyarakat khususnya wilayah Tarumajaya, saya mengucapkan banyak terimakasih," lanjut Sigit menutup sambutannya.

Selanjutnya acara silaturrahim yang bertajuk 'Dengan Halal Bihalal Kita Tingkatkan Silaturrahmi dan Nilai Aqidah Menuju Insan yang bertaqwa kepada Allah SWT'.

Acara dilanjut dengan siraman rohani oleh Ustad Buchori Muslim kemudian diakhiri dengan acara maaf memaafkan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Tarumajaya, Drs. Dwy Sigit Andrian MM, Sekcam Nurdin.R.S,ag, Kades Samudra Jaya Ibnu Hajar HS,S.ag, Kades Segara Jaya H Sargan, Kades Pantai Makmur, H Aman Jalih Sap, Kades Segara Makmur H Agus Sofyan SE, Kades Setia Mulya, Ahmadi Kades Kades Setia Asih H Siti Komariah S.ip (diwakilkan), Kades Pusaka Rakyat, Abdul Wahid, Kades Pahlawan Setia Jaenal Abidin, ketua MUI Kecamatan Tarumajaya Ustad Abadilah Abdulah, Kapolsek Tarumajaya AKP James Silitonga, Danramil 02 Tarumajaya kapten Kusmayadi, Tokoh Masyarakat dan Alim Ulama wilayah Tarumajaya. (tahar)