Logo Minggu, 19 Agustus 2018
Karirpad, Situs Lowongan Kerja Terpercaya
images

ilustrasi.

JAKARTA, KORANMETRO.com - Menanggapi keluhan masyarakat yang merasa kerap tertipu dan berakibat ditilang polisi karena melanggar larangan ganjil - genap, Dinas Perhubungan DKI kembali menambah empat rambu lalu lintas sebagai penanda masuk ke kawasan perluasan ganjil genap.

"Target rambu keseluruhan adalah 110 unit, sisa 4 rambu larangan akan dipasang hari ini," kata Wakadishub DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko, di Jakarta, Senin (6/8/2018) kemarin.

Menurut Sigit pemasangan penambahan empat rambu lalu lintas itu akan dipasang di kawasan Universitas Kristen Indonesia (UKI), Cawang dari arah Mayjen Soetoyo mengarah under pass DI Panjaitan. Lalu, Fly Over Halim menuju jalan MT Haryono.

"Selanjutnya, di under pass Mampang dari arah Mampang menuju Rasuna Said dan Jalan Raya Kalimalang," ungkapnya.

Sigit menjelaskan, hingga saat ini pihaknya telah memasang 106 rambu. Perinciannya adalah 42 Rambu Pendahulu Petunjuk Jurusan (RPPJ) dan 64 rambu larangan type standart.

Menurut dia, 110 pemberitahuan rambu lalu lintas itu sudah mencukupi untuk seluruh rute perpa njangan ganjil-genap. Selain itu, masyarakat pun bisa memanfaatkan aplikasi waze dan google maps untuk menghindari jalur ganjil-genap.

"Karena ujicoba dan sosialisasi juga Sudah 1 bulan," tukasnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno menyebut akan menambah rambu lalu lintas untuk memberitahu ke pengendara roda empat ketika akan memasuki kawasan jalur ganjil-genap. (potan simamora)