Logo Minggu, 24 Juni 2018
Karirpad, Situs Lowongan Kerja Terpercaya
images

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

JAKARTA, KORANMETRO.com – Suksesnya Asian Games 2018 menjadi tujuan utama bagi Indonesia. Untuk itu pemerintah berserta jajarannya terus membenahi segala kekurangannya.

Salah satunya adalah mengantisipasi kendala transportasi. Sebab padatnya kendaraan yang membuat macet Ibukota dapat menghambat suksesnya Asian Games.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengungkapkan bahwa pihaknya sudah mempunyai solusi atasi kemacetan saat Asian Games.

“Soal transportasi, Pemprov DKI sudah berkoordinasi agar lalu lintas berjalan lancar dan mencapai target OCA, yakni 34 menit waktu perjalanan dari Athletes Village ke GBK,” ujar Sandiaga Uno seperti dilansir Minggu (8/4/2018).

“Kami juga akan meliburkan sekolah dengan menukar jadwal libur sekolah di bulan Desember ke Agustus saat Asian Games berlangsung,” tambahnya.

Dalam rapat tersebut, juga dibahas tentang keterlibatan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) sehingga mampu mendukung sukses pemberdayaan ekonomi kerakyatan.

UKM tersebut akan disupervisi oleh kurator sehingga terjamin kebersihan, kesehatan, dan kelayakan untuk dinikmati masyarakat.

Nantinnya UKM tersebut akan diberi porsi besar. Bahkan, akan digunakan pembayaran dengan sistem cashless.

Selain itu, dalam radius 1 km di sekitar venue, Pemprov DKI juga akan mengadakan festival pesta rakyat demi membuat Asian Games sebagai pesta olahraga rakyat yang semarak. (potan simamora)