Logo Senin, 20 November 2017
Karirpad, Situs Lowongan Kerja Terpercaya
images

Donald Glover.

JAKARTA, KORANMETRO.com - Aktor dan penyanyi Donald Glover akan memerangkan Lando Calrissian dalam film berikutnya "Star Wars" yang mengisahkan masa Han Solo muda, kata Walt Disney Co dan Lucasfilm seperti dikutip Reuters, Minggu (23/10/2016).

Glover (33), pencipta dan bintang utama serial "Atlanta" pada saluran televisi FX, akan memerankan sosok yang dulu terkenal diperankan Billy Dee Williams dalam film "Star Wars: The Empire Strikes Back" dan "Return of the Jedi" pada 1983.

Film yang belum dijuduli ini akan rilis pada Mei 2018 dan akan memperlihatkan Calrissian dalam tahun-tahun formatifnya sebagai berandal di dunia hitam galaksi.

Tak banyak yang mengetahui alur cerita dalam film yang dieksplorasi terpisah dari Wars" ciptaan George Lucas itu.

Calrissian, penguasa Cloud City, mengkhianati Han Solo dan Putri Leia dalam "The Empire Strikes Back," sebelum insyaf dan bergabung dengan Rebel Alliance dalam "Return of the Jedi."

Glover akan mendampingi bintang yang tengah naik daun Alden Ehrenreich yang memerankan Han Solo, karakter yang terkenal diperankan oleh Harrison Ford. 

Pembuat film "Lego Movie" Phil Lord dan Chris Miller akan menyutradarai film ini. Glover juga membintangi sitcom "Community" di NBC dan menjadi rapper serta penyanyi dalam nama samaran Childish Gambino.

Film ini menjadi bagian dari rangkaian "Star Wars" produksi Walt Disney yang dimulai dari "Star Wars: The Force Awakens" yang rilis tahun lalu dan telah meraup sekitar 2 miliar dolar AS.

Selain membuat seri baru saga "Star Wars", Disney juga membuat "Star Wars" versinya sendiri yang dimulai dari "Rogue One" yang akan tayang Desember nanti, demikian Reuters. (rus/ant)