Logo Minggu, 19 Agustus 2018
Karirpad, Situs Lowongan Kerja Terpercaya
images

Bus TransJakarta.

JAKARTA, KORANMETRO.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan memberikan fasilitas transportasi bagi atlet Asian Games menuju venue pertandingan. Rencananya sebanyak 1500 armada bus TransJakarta (TJ) akan disiapkan.

Gubernur DKI Anies Baswedan mengatakan, bus tersebut akan digunakan untuk angkutan jurnalis dan atlet menuju ke venue-venue cabang olah raga (cabor) Asian Games agar mobilisasi tidak terhambat kemacetan, termasuk bagi warga yang mau menonton pertandingan.

"Juga untuk para warga yang akan mendatangi venue karena ditempat-tempat itu tidak dimungkinkan untuk parkir, karena itu kita meminta kepada warga yang datang menonton menggunakan kendaraan umum," kata Anies, di Kantor BPK  Jakarta Selatan, Selasa (10/7/2018).

Anies menjelaskan, pihaknya termasuk TJ akan menyiapkan shuttle bus dari berbagai titik yang tidak dijangkau halte TJ. Termasuk kepada pihak TJ agar  mengumumkan lokasi-lokasi shuttle agar warga tidak perlu mendatangi venue Asian Games dengan kendaraan pribadi.

Rute tersebut, kata Anies, akan diumumkan pihak TJ melalui sosial media dan banner seperti halnya pengumuman uji coba ganjil-genap.

"Secara garis besar rute umumnya adalah menggunakan tol dari Wisma Atlet meskipun memang ada rute non tol sebagai back up tapi utamanya menggunakan jalur tol," pungkasnya. (potan simamora)