Logo Sabtu, 23 Juni 2018
Karirpad, Situs Lowongan Kerja Terpercaya
images

Gerbang tol Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat.

BEKASI, KORANMETRO.com - Kebijakan pemilahan plat mobil ganjil-genap di ruas jalan tol Jakarta-Cikampek mulai diterapkan di gerbang tol Bekasi Barat 1 sejak pukul 06.00 WIB, Senin (12/3/2018).

Berdasarkan kebijakan tersebut, kendaraan yang diizinkan melintas hari ini adalah yang berplat genap, termasuk nomor kendaraan yang diakhiri angka 0.

Pantauan pada Senin pagi, masih ada kendaraan berplat ganjil yang melintas menuju gerbang tol, namun, petugas yang berjaga segera memerintahkan untuk berputar balik.

Beberapa pengemudi kendaraan yang beputar balik menyatakan tidak tahu kebijakan tersebut mulai berlaku hari ini.

Menurut keterangan petugas Manajemen Lalu Lintas PT. Jasa Marga yang berjaga di lokasi, Cahyanto, sejak kebijakan berlaku pukul 06.00 hingga pukul 06.50 WIB terdapat 65 kendaraan plat ganjil yang berputar balik di depan gerbang tol Bekasi Barat.

Kendaraan yang tidak dapat melintas di ruas tol Jakarta-Cikampek hari ini diarahkan untuk mengambl jalur alternatif lain.

Tol Jakarta-Cikampek dapat diakses dari gerbang Jatibening dengan rute Bekasi-Cawang-Kampung Melayu.

Dari Kalimalang, kendaraan bisa mengkses jalan menuju tol Tanjung Priok atau lanjut terus hingga Jakarta Timur.

Jalur alternatif lainnya, pengendara bisa mengambil rute Jalan Ahmad Yani - Jenderal Sudirman, kemudian menuju Jalan I Gusti Ngurah Rai atau Jalan Sultan Agung.

Dinas Perhubungan Kota Bekasi menempatkan anggotanya di jalur alternatif tersebut sekaligus memasang petunjuk arah. (jek)