Logo Minggu, 19 Agustus 2018
Karirpad, Situs Lowongan Kerja Terpercaya
images

Google Flights. (ist)

JAKARTA, KORANMETRO.com - Raksasa internet Google melakukan perbaikan besar-besaran terhadap Google Flights. Seperti dilansir Selasa (18/10/2016). Flights kini bisa memberikan notifikasi harga tiket pesawat.

Jika Anda mencoba mencari harga tiket pesawat saat membuat rencana perjalanan menggunakan Google, Anda akan melihat notifikasi perkiraan kapan harga tersebut bakal berubah. Pengguna juga akan mendapatkan perhitungan berapa banyak biaya yang bisa dihemat dengan melakukan pemesanan lebih cepat.

Jika Anda memilih untuk menunda pembelian, Anda juga bisa melacak berapa harga tiket tersebut - sekaligus notifikasi jika harganya naik.

Data yang diberikan Google Flights didapatkan dari rangkuman harga penerbangan dalam rentang waktu beberapa lama, sehingga harga tiket bisa tidak akurat. Kendati begitu menggunakan Flights membuat pengguna bisa menghemat biaya perjalanan pada puncak liburan di mana harga tiket melambung tinggi.

Flights juga membuat pengguna bisa membuat rencana perjalanan di jauh hari sehingga bisa melakukan penghematan saat melakukan perjalanan.

Google tengah berupaya mengembangkan Flights untuk pengguna mobile. Saat ini Google memilih menerapkan aplikasi ini sebagai situs mobile dan tidak menjadikannya satu aplikasi terpisah. Anda bisa menyimpan rencana perjalanan serta melacak penerbangan menggunakan Flights dengan sebelumnya sign in pada akun Google.

Tertarik menggunakan Google Flights? (kus)