Logo Minggu, 24 Juni 2018
Karirpad, Situs Lowongan Kerja Terpercaya
images

Gubernur DKI, Anies Baswedan, Wakil Ketua Umum Bamus Betawi Abraham Lulung Lunggana, S.H, dan Muhammad Taufik. (foto: potan simamora)

JAKARTA, KORANMETRO.com - Wakil Ketua Umum Bamus Betawi Abraham Lulung Lunggana, S.H, atau yang akrab disapa Haji Lulung menggelar buka puasa akbar bersama Bamus Betawi dan tokoh-tokoh penting di Posko Haji Lulung, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu, (10/6/2018) kemarin.

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, Gubernur DKI Anies Baswedan, Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno, Kasatpol PP Pemprov DKI Yani Wahyu Purwoko, Ketua Majelis Tinggi Bamus Betawi yang juga Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Edi Marzuki Nalapraya, terlihat hadir di acara yang dikemas sebagai ajang silaturahmi itu.

Dalam sambutannya ia menyampaikan terimakasih atas kehadiran para tokoh, pejabat dan keluarga besar Bamus Betawi dalam acara tersebut.

"Atas nama pimpinan Bamus Betawi dan Wakil Ketua DPRD, kami ucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Pak Gubernur dan Pak Wagub, terkhusus Ketua MPR kita Pak Zulkifli Hasan di tengah kesibukan beliau. Alhamdulillah bisa datang hadir di sini bersama-sama kita," kata Haji Lulung.

Menurutnya, silaturahmi para pemimpin dan warga Jakara Betawi yang penuh kebersamaan dan kekeluargaan di bulan suci Ramadan adalah hal yang mendamaikan. Kata dia sudah saatnya sekarang ini semua unsur mendukung pemerintahan Pemprov DKI dan mengesampingkan perbedaan seperti masa pilkada lalu.

"Sudah saatnya kita meninggalkan masa-masa lalu (Pilkada DKI), kita bangun sinergi antara rakyat Jakarta khususnya masyarakat Betawi dalam mendukung program-program Anies-Sandi yang pro rakyat. Bila keliru kita sampaikan kritik, tapi bila kebijakan beliau berpihak kepada keadilan, maka, kami masyarakat Betawi siap mensuport," tegas Haji Lulung.

Selain itu Wakil Ketua DPRD DKI ini juga bercerita soal keputusan gubernur Anies menyegel pulau-pulau Reklamasi di Teluk Jakarta. Menurutnya langkah Anies sudah tepat dan perlu didukung. Bahkan kata Lulung, dirinya mengaku salut dengan nyali Anies-Sandi tersebut.

"Pak Gubernur, izinkan kami menyampaikan, bahwa kami Fraksi PPP di DPRD DKI sejak awal ngotot dan menyatakan sikap menolak terhadap pembangunan Reklamasi, sampai sekarang," ungkap Haji Lulung.

"Kami menolak bukan berarti tanpa ada rasa takut, karena kami juga tahu siapa orang dibelakang reklamasi itu. Tapi, saya lebih takut kalau menabrak aturan dan perundang-undangan," tambahnya.

Sementara itu, Gubernur Anies, juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dan suport Haji Lulung kepada Pemprov DKI.

Menurutnya, dukungan tersebut bukan hanya diberikan saat ini saja. Tetapi sejak Pilkada DKI 2017 lalu.

Anies juga menyinggung bagaimana kerja keras dan konsistensi Haji Lulung dalam memenangkan Pilkada DKI 2017 lalu. Demikian juga dengan dukungan luar biasa dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

"Pak Zul dan Pak Haji Lulung ini bisa disebut termasuk yang paling konsisten mendukung kami, terima kasih," ucap Anies. (potan simamora)

Radja Konsultan Perizinan, siap membantu pengurusan dokumen legalitas perusahaan Anda dalam mendirikan PT, CV, UD, Koperasi, SIUP, TDP, TDUP, IUI, TDG, SIUP MB, IMB, KRK, IPTB, SLF, SKK, dll. Untuk wilayah Jakarta, Kota Bekasi, dan Kabupaten Bekasi. Untuk info lengkap Hotline/WA: 081285833108. (Jack Rusto)