Logo Minggu, 19 Agustus 2018
Karirpad, Situs Lowongan Kerja Terpercaya
images

Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia (PEWARNA) DPD Jawa Barat, menggelar diskusi kebangsaan dengan tema, “Menangkal Hoax di Tahun Politik”.

BEKASI, KORANMETRO.com – Dunia maya akhir-akhir ini banyak dimanfaatkan segelintir oknum menebar informasi dan berita palsu atau lebih dikenal dengan istilah “HOAX”. Jika tidak ada kehati-hatian, masyarakat pun dengan mudah termakan tipuan hoax tersebut bahkan ikut menyebarkan informasi palsu itu. Ini tentunya akan sangat merugikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Pengurus PEWARNA Jawa Barat saat meninjau lokasi pelaksanaan Diskusi Kebangsaan bersama Bapak Fresman Sinaga, ST (Narasumber Diskusi Kebangsaan).

Berita-berita hoax dapat menimbulkan kegaduhan dan menganggu stabilitas nasional terlebih di tahun politik yang sudah menggeliat di tahun ini.

Melihat fenomena tersebut, Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia (PEWARNA) DPD Jawa Barat, menggelar diskusi kebangsaan dengan tema, “Menangkal Hoax di Tahun Politik”.

Diskusi kebangsaan yang merupakan kerjasama Pewarna Jabar dengan Wanita Bethel Indonesia (WBI) Sektor Barat, Kota Bekasi ini, digelar pada Senin, 11 Juni 2018, mulai Pukul 10.00 Wib, di Toba Rest Caffe, Mega Office Park, Blok OP 2 No. 5, Lt. 2, Kota Harapan Indah Bekasi, Kota Bekasi, Jawa Barat.

“Harus kita ingat, bahwa tak menutup kemungkinan, media sosial dapat dijadikan alat oleh kelompok tertentu untuk mempropagandakan berbagai berita hoax untuk kepentingan politik yang dapat menimbulkan opini berlebihan di tengah masyarakat luas dan akhirnya menimbulkan kegaduhan yang berdampak pada terganggunya stabilitas keamanan nasional, khususnya ditahun politik ini,” ujar Ronald Onibala, Ketua Pewarna Indonesia Provinsi Jawa Barat.

Atas dasar itulah kata dia, Pewarna Indonesia Jabar menggelar diskusi dengan menghadirkan beberapa narasumber, yaitu; Murfati Lidianto Lie, SE (Anggota DPRD Kota Bekasi), Fresman Sinaga, ST (Bacaleg PSI DPRD Tkt. I Provinsi Jawa Barat, Dapil Kota Bekasi dan Kota Depok), Ferry Batara M., SE., MM (Bacaleg PSI DPR RI, Dapil Kota Bekasi dan Kota Depok), dan Ir. Soleman Matippanna, MH (Pengusaha Muda).

“Kami berharap, para narasumber yang kami hadirkan dalam diskusi ini, dapat memberi kontribusi positif bagi masyarakat, bagaimana menghadapi berita hoax yang berselewiran di media sosial. Ada kiat-kiat khusus yang disampaikan narasumber menangkal hoax di tahun politik ini,” terang Ronald, saat meninjau lokasi pelaksanaan diskusi, didampingi Wakil Ketua Jack Rusto dan Bendahara, David Pasaribu.

“Oh yah, kegiatan ini atau diskusi ini, merupakan kerjasama Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia (PEWARNA) Provinsi Jawa Barat dengan WBI Sektor Barat Kota Bekasi,” terang Ronald. (rus)

Pengurus PEWARNA Jawa Barat saat bertemu dengan Ibu Murfati Lidianto Lie, SE, Anggota DPRD Kota Bekasi yang akan menjadi narasumber dalam Diskusi Kebangsaan Pewarna Jabar dan WBI Sektor Barat Kota Bekasi pada Senin (11/6/2018).