Logo Rabu, 20 September 2017
Karirpad, Situs Lowongan Kerja Terpercaya
images

Ilustrasi.

BEKASI, KORANMETRO.com - Bagi Anda yang menghabiskan libur Lebaran di kampung halaman atau kota lainnya, jangan lupa untuk tetap menjaga kondisi kesehatan. Jangan sampai liburan membuat Anda jatuh sakit dan tidak menikmatinya.

Pakar gizi Lauren Minchen merekomendasikan beberapa tips yang bisa Anda lakukan selama libur Lebaran agar tubuh tetap sehat dan bugar.

Baca sampai habis ya referensi di bawah ini, semoga bermanfaat bagi pembaca KORANMETRO.com.

Sediakan Camilan Sehat

Anda bisa membawa camilan sehat seperti kedelai bar untuk menghindari perut kosong selama perjalanan. Jangan lupa membawa air mineral dalam jumlah cukup untuk mencegah dehidrasi. Dan mempersiapkan bekal makanan dan minuman saat liburan juga bisa menghemat pengeluaran Anda.

Ngemilnya Dua Sampai Empat Jam Sekali

Meski bertema liburan, Anda bisa didera kelelahan yang meningkatkan risiko jatuh sakit. Nah usahakan Anda mengonsumsi camilan sehat yang telah dibawa tiap 2-4 jam sekali. Asupan makanan sehat akan mengurangi risiko kelelahan yang mengganggu liburan Anda.

Aktif Bergerak

Liburan bukan halangan bagi Anda untuk tetap bergerak. Luangkan waktu Anda untuk sekedar berjalan kaki ata jogging di pagi hari sebelum bersilahturahmi ke rumah kerabat. Tubuh yang sehat dan bugar akan membuat liburan Anda semakin berkesan.

Nikmati Waktu Liburan

Jangan ganggu liburan Anda untuk memikirkan tugas kantor atau hal lain yang membuat Anda stres. Nikmati waktu liburan Anda dengan hati yang bahagia sehingga produksi hormon oksitosin meningkat dan menghindarkan Anda dari risiko stres bahkan depresi. Nah selamat mencoba! (jek)

Bagi Anda yang ingin membuka restoran di Kota Bekasi, belum memiliki perizinan? Kami siap bantu menguruskannya untuk Anda, bisa hubungi 081285833108.