Logo Minggu, 24 Juni 2018
Karirpad, Situs Lowongan Kerja Terpercaya
images

Untuk mempererat Silaturrahmi dan Sinergitas, Pemerintah Kabupaten Bekasi mengadakan acara buka puasa bersama dengan Insan Pers se-Kabupaten Bekasi yang dilaksanakan di Hotel Prime Biz, Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi.

JAKARTA, KORANMETRO.com - Untuk mempererat Silaturrahmi dan Sinergitas, Pemerintah Kabupaten Bekasi mengadakan acara buka puasa bersama dengan Insan Pers se-Kabupaten Bekasi yang dilaksanakan di Hotel Prime Biz, Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi pada Kamis (7/6/2018) kemarin.

Rhamdan Nurul Iman, yang hadir mewakili Pemerintah Kabupaten Bekasi, menyampaikan salam dan permohonan maafnya dengan ketidak hadiran Bupati Dr. Neneng Hasanah Yasin. Namun demikian, atas nama Pemerintah Kabupaten Bekasi Bupati menyatakan rasa senang dan bahagianya atas terselenggaranya kegiatan buka puasa bersama Insan Pers se-Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.
 
"Semoga acara seperti ini tetap berlangsung dan dapat meningkatkan tali silaturrahmi  yang baik antara wartawan dengan pemerintah Kabupaten Bekasi yang mungkin dalam melaksanakan tugas dan tupoksinya masing-masing sering terdapat kesalapahaman," ujar Bupati Neneng, seperti yang dibacakan oleh Ramdhan.

"Saya berpesan kepada seluruh insan pers agar tetap menjadi mitra atau partner pemerintah Kabupaten Bekasi sebagai bagian dari sosial kontrol tentang penyambung informasi kepada Masyarakat, khususnya di Kabupaten Bekasi dan terus dapat meningkatkan profesionalisme sebagai jurnalis dengan tingkat profesi yang saudara emban, sehingga tugas saudara sebagai jurnalis dapat dilaksanakan dengan sebaiknya," lanjut Bupati dalam tulisannya.

Ketua PWI Kota dan Kabupaten Bekasi, H. Aidil Yan Matondang yang mewakili Insan Pers, mengatakan banyak dari rekannya mempertanyakan ketidak hadiran Bupati, sementara yang diharapkan dengan kehadiran Bupati, selain bisa bertatap muka, juga bisa  menyampaikan apa yang Bupati harapkan.

Dijelaskan juga, bahwa peranan Pers dalam menjalankan tugasnya sebagai mitra dari Pemerintahan Kabupaten Bekasi diperlukan etika dan perimbangan. "Pers itu bukan sebagai penyidik dan bukan sebagai penegak hukum," tegasnya.

Diakhir sambutannya, atas nama rekan Pers se-Kabupaten Bekasi, H. Aidil meminta maaf atas kesalahan rekan pers dalam menjalankan tugas di lingkungan Kabupaten Bekasi, Mohon Maaf Lahir dan Bathin. (tahar)