Logo Selasa, 26 September 2017
Karirpad, Situs Lowongan Kerja Terpercaya
images

Jembatan Eco Skywalk.

JAKARTA, KORANMETRO.com - Apabila Singapura memiliki Jembatan Helix, maka Jakarta juga punya Jembatan Eco Skywalk. Inilah jembatan baru di Jakarta yang tengah hits.

Bagi penggiat jalan-jalan yang pernah liburan ke Singapura, mungkin pernah melewati Helix Bridge yang menghubungkan Marina Centre dengan Marina Bay. Namun tidak kalah dengan Singapura, Jakarta punya jembatan Eco Skywalk yang sedang hits.

Berada di area mall Central Park di Jakarta Barat, jembatan tersebut memang baru diresmikan dan menjadi penghubung menuju mall Neo Soho yang juga baru diresmikan pada Jumat pekan lalu.

"Ini baru, Jumat lalu dibuka. Sebelumnya memang belum rampung," ujar salah satu petugas mall bernama Hendrata, Rabu (14/9/2016).

Berdasarkan pantauan, jembatan tersebut memang sangat ramai. Alasannya, lampu berwarna kuningan yang menghiasi jembatan tersebut sangat cantik dan menarik pelancong yang datang.

Mayoritas pengunjung pun tampak mengagumi keindahan jembatan tersebut. Tak sedikit pula yang mengeluarkan kamera handphone hingga action camera untuk memotret jembatan atau hanya untuk sekedar selfie.

Menariknya, jembatan yang berfungsi sebagai penghubung dari dua mall tersebut juga menyediakan area santai untuk duduk-duduk. Lokasinya tepat sebelum pintu masuk mall Neo Soho.

Salah satu traveler bernama Fandy yang tengah berkunjung pun tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk melihat dan berfoto di jembatan baru tersebut. Menurutnya, jembatan itu semakin melengkapi wahana wisata di area mall.

"Ini jembatan sebenarnya bagus sih, bagusnya karena jadi wahana wisata. Sebelumnya Tribeca park itu sudah lumayan menghibur (Nama taman di mall Central Park - red). Central Park ini paling lengkap tapi parkiran kurang memadai," ujar Fandy.

Sedangkan menurut pelancong lain yang bernama Darman, ia berujar kalau jembatan tersebut sebenarnya biasa saja. Hanya lampu-lampu di sekeliling jembatan yang menyala saat malam hari memang diakuinya cukup indah.

"Biasa saja, paling lampu-lampunya saja yang keren," ujar Darman.

Terlepas dari kepadatan di area Jakarta Barat, nyatanya Jembatan Eco Skywalk tengah menjadi spot foto favorit pelancong. Fotonya pun sudah banyak beredar di sosmed. Bisa jadi rekomendasi tempat wisata baru di Jakarta! (jek)