Logo Selasa, 26 September 2017
Karirpad, Situs Lowongan Kerja Terpercaya
images

Ketua Apdesi Kabupaten Bekasi, H Agus Sofyan SE.MM saat mengibarkan bendera Merah Putih di Kawasan Marunda Center. (foto: tahar)

BEKASI, KORANMETRO.com - Dalam Rangka menyambut hari Sumpah Pemuda, Kepala Desa Segaramakmur Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi. H. Agus Sofyan SE. MM menyelenggarakan turnamen sepak bola antar Kadus (Kepala Dusun) ke-17 yang dilaksanakan di Studio Mini Perumahan Pantai Modern Desa Segaramakmur pada Sabtu (9/9/2017).

Kemeriahan adanya penyelenggaraan turnament antar Kadus terlihat dengan hadirnya boneka raksasa (ondel ondel kas Betawi-red), grup drum band dari pelajar Mts Jihadul Khair dan sekelompok pemuda yang memainkan alat musik tradisional diikuti oleh Karang Taruna Desa Segaramakmur serta panita penyelenggara turnament di Kawasan Industri Marunda Center.

H. Agus Sofyan SE. MM selaku Kepala Desa dan Ketua Apdesi Kabupaten Bekasi melepas iringan tersebut sekitar pukul 14.00 WIB dari Marunda Center menuju Studio Mini Sepak Bola Perumahan Pantai Modern Desa Segaramakmur Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi.

Kepada para pemuda dan juga masyarakat Desa Segaramakmur, H. Agus berpesan agar bisa menjadi pemuda kesatria dan memberikan konstribusi nyata kepada negara dan desa agar bisa menjdi kebanggaan orang tua, Bangsa dan Negara.

"Dengan kita memperingati hari sumpah pemuda, yang selalu diperingati pada tiap tanggal 28 Oktober, kita bisa tanamkan rasa persatuan 212 agar tertanam kecintaan kita terhadap negara dan bisa memberi konstribusi nyata terhadap Desa" ujar H. Agus dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu, H Agus juga memaparkan bahwa pelaksanaan penyelenggaran turnament adalah untuk menumbuhkan rasa sportifitas lewat fair play agar terbentuk jiwa pemuda kesatria, tangguh dan tidak cengeng.

"Turnamen bisa berjalan lancar tergantung kita semuanya
Kalau kita di sini mau carinya ribut, temen sama temen, kampung sama kampung, ini udah gak jaman. Sekarang jamannya 212 bersatu, itu baru pemuda yang hebat, kalau pemuda yang pengecut itu pemuda yang mau nya cari ribut dan ugal ugalan dan untuk kebanggan orang tua, tentunya orang tua tidak akan bahagia. Orang tua akan berlinang airmata karena anak mudanya, selalu bertindak negatif apalagi sekarang ini pengaruh narkoba merajalela dan dengan adanya turnamen sepak bola ini kita lepas dari naungan narkoba," lanjut H Agus di hadapan para peserta Turnamen, Pemuda Karang Taruna, para Kadus, RT dan RW juga warga masyarakat yang memadati studio mini pantai modern.

Dalam turnamen sepakbola tersebut, tercatat diikuti oleh 16 Tim peserta, diantaranya terdapat Tim Kadus Segaramakmur, Tim dari PT. Smart, PT. Andalan, dan Kawasan Marunda Center serta The Legend All Star Segaramakmur.

Kepada KORANMETRO.com, H. Agus menyatakan bahwa dengan diselenggarakannya kegiatan turnamen memperebutkan Kepala Desa Cup 2017, selain dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda juga untuk menjaring bibit unggul usia dibawah 20 tahun agar kedepannya ada tim tangguh yang bisa membanggakan wilayah kabupaten Bekasi pada umumnya. (tahar)