Logo Selasa, 26 September 2017
Karirpad, Situs Lowongan Kerja Terpercaya
images

Kepala Satuan Pelaksana PTSP Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur Wisnu Priya Utama. (foto: indra)

JAKARTA, KORANMETRO.com - Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, menjadi salah satu PTSP terbaik di ibu kota. Sejumlah masyarakat yang pernah mengurus perizinan di sana, mengaku puas dengan layanan yang diberikan. Selain cepat, PTSP Jatinegara juga sudah terbebas dari pungutan liar (pungli).

Kepala Satuan Pelaksana PTSP Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur Wisnu Priya Utama, berterimakasih atas apresiasi masyarakat terhadap kinerja PTSP Jatinegara.

"Kami berupaya sekuat tenaga, untuk memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh warga yang datang mengurus perizinan," ujar Wisnu, Selasa (12/9/2017) kemarin.

Wisnu mengatakan, selain memberikan pelayanan terbaik, pihaknya juga melakukan sejumlah terobosan. Salah satunya, dengan menjalankan program pengurusan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) kilat, yakni hanya membutuhkan waktu 3 jam saja.

Program ini sesuai instruksi dari Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) DKI Jakarta, Edy Junaedi, yang menginginkan pembuatan IMB dipersingkat. "Program itu sudah jalan di Jatinegara ini, dan diharapkan ke depan semakin membaik," jelasnya.

Lebih jauh kata Wisnu, kendati berupaya memberikan pelayanan cepat, pihaknya tidak bertindak sembarangan. Setiap dokumen persyaratan yang masuk dilakukan penelitian secara mendalam. Dengan begitu, potensi kesalahan dapat dikurangi. "Setiap dokumen dan persyaratan yang masuk kami teliti dengan baik. Kami tidak mau membuat kesalahan dalam bekerja," tandasnya. (dy)