Logo Senin, 20 November 2017
Karirpad, Situs Lowongan Kerja Terpercaya
images

Olahraga Lompat Tali.

BEKASI, KORANMETRO.com – Lompat tali adalah salah satu olahraga yang termudah dan bekerja dengan baik untuk membakar kalori. Seperti dilansir dari boldsky, Kamis (1/9/2016), sebuah studi mengatakan bahwa melakukan olahraga ini dapat meraih keuntungan untuk kesehatan jika dilakukan secara teratur.

Berikut adalah beberapa manfaat dari olahraga lompat tali untuk menjaga diri sehat dan bugar, yaitu:

1. Beberapa olahraga dapat mengakibatkan cidera, sedangkan lompat tali meminimalkan kemungkinan cedera. Dengan lompat tali, Anda dapat membuat lutut Anda lebih kuat jika rutin dilakukan.

2. Ini seperti latihan aerobik di alam. Sangat baik untuk kesehatan jantung Anda. Selain itu, dapat meningkatkan stamina Anda ketika Anda melakukan secara teratur. Lompat tali saat sekolah. Ini adalah salah satu olahraga yang termudah dan bekerja dengan baik untuk membakar kalori.

3. Anda dapat mencoba banyak variasi dan membuat latihan Adan lebih efektif. Misalnya, Ana dapat mencoba untuk melompat lebih tinggi, atau Anda dapat meningkatkan kecepatan untuk merubah ritme. Jika Anda mencoba berbagai intensitas, Anda akan meraih banyak manfaat dari lompat tali.

4. Keterampilan koordinasi Anda secara drastis meningkat jika Anda melakukan lompat tali secara teratur. Tubuh Anda perlu melompat dengan cara berirama untuk menghindari tersandung dan ini juga dapat meningkatkan fokus dan koordinasi Anda.

5. Studi tertentu menunjukkan bahwa melompat juga dapat meningkatkan kekuatan otak Anda karena melibatkan partisipasi aktif dari kedua belahan otak.

6. Lompat tali juga bisa membakar sekitar 1200 – 1300 kalori dalam satu jam. Dibandingkan dengan berjalan dan jogging. Latihan ini cenderung untuk membakar lebih banyak kalori. (dya)