Logo Minggu, 24 Juni 2018
Karirpad, Situs Lowongan Kerja Terpercaya
images

Ketua PBNU KH Marsudi Syuhud.

JAKARTA, KORANMETRO.com - Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) mengkritik keras PT Telkom Indonesia yang dinilai bersikap diskrimininatif dalam pembagian dana Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat Indonesia.

Ketua PBNU KH Marsudi Syuhud mengatakan, perusahaan milik negara yang saat ini dikomandoi oleh Alex J. Sinaga terkesan tidak adil. Marsudi menilai, secara moral kebangsaan hal tersebut tidak boleh dibeda-bedakan.

"Tidak boleh ada diskriminasi, mestinya begitu. Memang orang Islam tidak ada yang kapabel di bidang-bidang itu, kan juga tidak, pasti banyak. Yang penting jangan melakukan diskriminasi karena golongannya," kata Marsudi di Jakarta Pusat, Senin (16/4/2018).

Menurut Marsudi, Pemerintah dalam hal ini Menteri BUMN harus segera mengambil sikap tegas termasuk segera mencopot Alex Sinaga sebagai Dirut PT Telkom dan tidak memilih kembali dalam RUPS nantinya.

Apalagi kata dia, beberapa waktu lalu mahasiswa dan pemuda sudah mulai menyampaikan tuntutan dengan aksi unjuk rasa di depan Gedung PT Telkom. Mahasiswa memprotes sikap Dirut PT Telkom Alex Sinaga yang diduga melakukan penyelewengan dana CSR untuk kepentingan kelompok-kelompoknya.

Marsudi menambahkan, aksi itu harus diapresiasi sebab mahasiswa menilai, Alex Sinaga pilih kasih dalam menyalurkan bantuan keagamaan sehingga menimbulkan kecemburuan sosial dan dapat memicu terjadinya konflik SARA di masyarakat.

"Sebagai mahasiswa, tulang punggung pemilik bangsa ke depan itu mahasiswa, apa saja harus kritis," pungkasnya. (potan simamora)