Logo Senin, 20 November 2017
Karirpad, Situs Lowongan Kerja Terpercaya
images

Pimpinan dan Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi bersama Camat Tarumajaya, Penjabat Kepala Desa Segarajaya, DPMD dan BPD Segarajaya sebelum dimulainya pembahasan pelaksanaan PAW. (foto: tahar)

BEKASI, KORANMETRO.com - Dalam rangka pembahasan pelaksanaan Musyawarah Desa untuk pemilihan Kepala Desa antar waktu (PAW), Pimpinan dan Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi melaksanakan kunjungan lapangan ke Kantor Desa Segarajaya Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi pada (27/9/2017) lalu.

Selain adanya pembahasan tahapan dalam pelaksanaan Musyawarah Desa, acara kunjungan lapangan Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi juga melahirkan kesepakatan yang tertuang dalam berita acara bahwa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Penjabat Kepala Desa (PJ) dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Segarajaya akan melaksanakan tahapan-tahapan penyelenggaraan Musdes pemilihan Kepala Desa antar waktu yang sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

"Jadi kedatangan Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi adalah untuk mengetahui sampai sejauh mana kelanjutan SK Bupati tentang pelaksanaan PAW dan kendala apa yang terjadi saat proses PAW di Desa Segarajaya," ujar Mulyadi S.Pd selaku Ketua BPD Segarajaya usai mengikuti pembahasan pelaksanaan PAW bersama Komisi I DPRD, Camat Tarumajaya, Penjabat Kepala Desa dan DPMD Kabupaten Bekasi di Ruang Kerja Kepala Desa Segarajaya.

Anggota BPD Segarajaya, Arie JL yang turut serta mendampingi Ketua BPD dalam acara tersebut, ikut menyuarakan keyakinannya bahwa pelaksanaan PAW yang selama ini ditempuh tidak bertabrakan dengan undang-undang yang ada.

"Dari pembahasan tadi justru Komisi I DPRD lebih menekankan pelaksanaan PAW ini bisa berjalan tanpa perlu ada ketakutan dari beberapa pihak, karena dari SK Bupati sudah jelas. Bahwa adanya PJ adalah untuk menghantar terlaksananya PAW," kata Arie kepada KORANMETRO.com di Kantor Desa Segarajaya.

Masih ditempat yang sama, Penjabat Kepala Desa Segarajaya Abdul Wahid usai menerima kunjungan Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi, kepada KORANMETRO.com menjelaskan bahwa kunjungan tersebut adalah untuk pembahasan pelaksanaan PAW.

"Pembahasannya masalah tahapan-tahapan Musyawarah Desa dan beberapa jadwal pelaksanaan tahapan yang telah disepakati, juga tentang Peraturan Desa untuk terlaksananya Musyawarah Desa serta penetapan anggaran untuk Musdes PAW," jelas Wahid di Kantor Desa Segarajaya.

Dari pantauan KORANMETRO.com, kunjungan lapangan yang dilakukan Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi di Kantor Desa Segarajaya yang dimulai sekitar pukul 11.00 WIB hingga 15.00 WIB yang juga dihadiri oleh Pimpinan Komisi I DPRD Yudhi Darmansyah SH beserta anggota, Camat Tarumajaya Drs. Dwy Sigit Andrian MM,  Penjabat Kepala Desa Segarajaya Abdul Wahid, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Dedi R, Kepala BPD Segarajaya Mulyadi S.Pd beserta anggota, Ketua Panitia Pemilihan PAW Ade Nurkanda S.Pd, dan jajaran dari pemerintahan Desa Segarajaya.

Adapun hasil dari kunjungan tersebut adalah telah disepakatinya pelaksanaan tahapan Musdes antara DPMD, PJ dan BPD.

Juga Jadwal pelaksanaan Musdes PAW yang telah ditandatangani bersama oleh Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi, Camat Tarumajaya, Penjabat Kepala Desa Segarajaya, Ketua BPD Segarajaya dan DPMD Kabupaten Bekasi. (tahar)