Logo Selasa, 24 April 2018
Karirpad, Situs Lowongan Kerja Terpercaya
images

Komunitas Ojek Online Bintang Jabodetabek mengadakan penggalangan dana untuk membantu anak dari rekan driver online yang terkena musibah.

BEKASI, KORANMETRO.com - Komunitas Ojek Online Bintang Jabodetabek mengadakan penggalangan dana untuk membantu anak dari rekan driver online yang terkena musibah. Komunitas yang berdomisili di Duren Sawit ini mengajak para anggotanya yang terdiri dari driver Uber, Gojek serta Grab untuk membantu rekan yang terkena musibah.

Aksi yang dimulai dari pukul 07.00 dan diakhiri 17.00 WIB di perempatan Mc Donalds Raden ini mendapat apresiasi positif dari pengguna jalan baik yang menuju Jakarta maupun sebaliknya. 

Angello selaku Ketua Harian dari komunitas Bintang Jabodetabek mengaku baru saja mendapat informasi semalam setelah sahur dan langsung berinisiatif mengumpulkan para anggota untuk menggalang dana bantuan meringankan beban anak dari salah satu driver online bernama Dedy, yang saat ini anaknya sedang dirawat di rumah sakit Budhi Asih. "Responds yang positif akhirnya kami mengadakan penggalangan dana ini," katanya seperti dilansir dari patriotmuda.com, Senin (5/6/2017).

Sementara itu Iskandar selaku Dewan Pembina komunitas Bintang Jabodetabek mengatakan, aksi solidaritas dari driver yang ada di Jakarta Timur ini ingin bisa terus dilakukan jika ternyata rekan - rekan yang mendapatkan musibah dan membutuhkan dana yang sangat besar. "Walaupun biaya rumah sakit sudah tercover oleh BPJS, akan tetapi untuk kehidupan sehari orang tua yang sakit kebetulan juga driver ojek online juga sangat memerlukan bantuan. Disinilah Bintang Jabodetabek hadir untuk membantu," jelasnya.

Dia menjelaskan, beberapa anggota dari komunitas Bintang Jabodetabek ini kebetulan beberapa anggotanya juga anggota dari GGU Lintas Jabodetabek sehingga dalam perjalanan mereka juga tetap membawa bendera GGU Lintas Jabodetabek.

Denny selaku Ketua Korwil Jakarta Timur GGU Lintas Jabodetabek mengatakan bahwa aksi ini akan terus dilakukan jikalau ada driver di daerah Jakarta Timur atau bahkan daerah lainnya terkena musibah. "Aksi ini tidak putus di sini saja. Tapi kami sesama driver bisa meringankan beban driver lainnya yang terkena musibah. Ini adalah aksi 'Solidaritas Tampa Batas' dari driver online di kawasan Jakarta Timur.

Akhirnya pada pukul 19.00 WIB, Tim komunitas Bintang Jabodetabek menyerahkan bantuan hasil galang dana kepada Dedi selaku orang tua dari adek yang terkena musibah dirawat di Rumah Sakit Budhi Asih. Dana bantuan tersebut diterima langsung oleh kedua orang tuanya.

Dedy mengatakan, anaknya saat ini sudah berangsur-angsur pulih. "Insya Allah dalam beberapa hari lagi diizinkan dokter bisa pulang," katanya.

Atas bantuan itu, Dedy ia mengucapkan banyak terima kasih kepada semua member komunitas Bintang Jabodetabek yang telah melakukan aksi galang dana. Begitu juga dengan para donatur baik dari kalangan driver online maupun masyarakat lainnya yang ikut membantu.

"Hasil dana ini bisa sedikit meringankan beban saya. Apalagi sudah beberapa hari ini tidak kerja [nge-bid] sehingga tidak ada penghasilan. Terimakasih untuk semuanya. Biar Tuhan yang membalas kebaikan teman-teman semua," ucapnya.

Istri Dedy pun mengaku kadang suka sebel dengan suaminya yang suka aktif di bidang sosial, akan tetapi ternyata di sini dilihatkan kekuasaan Allah S.W.T bahwa ketika kita terkena musibah banyak sekali bantuan dan rekan – rekan suaminya yang mungkin tidak kenalnya satu persatu.

Sebelum pamit, tim komunitas Bintang Jabodetabek sempat berfoto bersama keluarga Dedy serta adek yang kondisinya sudah mulai membaik. "Kami doakan agar adek bisa cepet sembuh dan ceria kembali ke keluarga dan bisa tertawa lepas kembali," kata Ronny Iskandar, salah satu driver online dari Gojek ini. (jek)