Logo Selasa, 23 Januari 2018
Karirpad, Situs Lowongan Kerja Terpercaya
images

JAKARTA, KORANMETRO.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mendapatkan Penghargaan Indonesia Road Safety Award (IRSA) 2017. Kota Bogor terpilih sebagai finalis salah satu kota terbaik kategori Kota dengan Kepadatan Penduduk Tinggi.

Tak hanya itu, Kota Bogor juga terpilih sebagai pemenang penghargaan per pilar Road Safety, yakni kategori Pilar 2 Jalan yang Berkeselamatan (Safer Road) dan Pilar 3 Kendaraan yang Berkeselamatan (Safer Vehicle), serta Penghargaan Khusus Terbaik Kota pada Upaya Meningkatkan Kualitas Sarana Pejalan Kaki yang Berkeselamatan.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, pihaknya akan terus memperbaiki sarana publik, salah satunya dengan membangun akses bagi pejalan kaki (pedestrian) secara bertahap.

"Tahap pertama sudah dibangun di seputaran Kebun Raya Bogor. Kota Bogor mendapatkan penghargaan dalam penilaian penambahan fasilitas bagi para pejalan kaki," katanya setelah menerima penghargaan, di Balroom Menara Mandiri, Assembly Hall, Jalan Jendral Sudirman, Kav. 54-55, Jakarta Selatan, Kamis, 7 Desember 2017.

Tahun depan, Pemkot Bogor, kata Bima, sudah menganggarkan untuk melanjutkan pembangunan fasilitas pejalan kaki ke beberapa wilayah, seperti ke Jalan Suryakencana dan Jalan Jendral Sudirman.