Logo Minggu, 19 Agustus 2018
Karirpad, Situs Lowongan Kerja Terpercaya
images

KPU Kota Bekasi.

JAKARTA, KORANMETRO.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyebut tidak ada rencana merubah jadwal masa akhir pendaftaran calon anggota legislatif Pemilu 2019, semua sesuai jadwal yang sudah ditentukan yakni 17 Juli 2018.

"Sampai saat ini kita tidak berpikir untuk memperpanjang masa pendaftaran ini," kata Komisioner KPU Ilham Saputra di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Sabtu (14/7/218).

Menurut Ilham, apabila dilakukan perubahan maupun perpanjangan masa pendaftaran akan berpengaruh pada waktu pemungutan suara pemilu 2019.

"Karena kalau kita perpanjang ini berimplikasi kepada hari H pada pemilu mendatang. Karena kita sudah menghitung ya sudah mempertimbangkan beberapa banyak hal untuk tetap pendaftaran pada 4 sampai 17 Juli ini," jelas Ilham.

Ilham menambahkan KPU telah melakukan sosialisasi aktif terkait pendaftaran calon caleg. Informasi persyaratan dan pengisian sipol (sistem informasi partai politik) juga sudah dilakukan jauh hari.

"Sosialisasi yang kami lakukan sudah cukup masif ya cukup lama bahkan dari 4 Juni lalu kita sudah memberikan kesempatan kepada para caleg dan parpol untuk memasukkan data ke silon (sistem informasi pencalonan)," ujar Ilham.

"Jadi informasi-informasi tentang beberapa hal persyaratan calon juga sudah kita sampaikan," tambahnya. (potan simamora)