Logo Minggu, 24 Juni 2018
Karirpad, Situs Lowongan Kerja Terpercaya
images

Ilustrasi.

JAKARTA, KORANMETRO.com - Di bulan puasa ini mestinya diisi dengan kegiatan positif atau beribadah. Namun aksi sebaliknya justru dilakoni tujuh anak baru gede (ABG) ini yang memilih ribut dengan warga di Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (29/5/2018). Polisi yang datang ke lokasi kejadian bahkan sempat diancam pisau komplotan ini.

Kapolsek Tanjung Priok, Kompol Supriyanto, menyayangkan aksi para bocah yang berani melawan petugas. “Mereka rata-rata masih anak kecil. Yang kita sayangkan, mereka mengancam petugas dengan senjata tajam. Begitu kita mau tangkap, senjata tajam itu dibuang,” ujar Supriyanto.

Meski begitu, Supriyanto merasa heran karena lawan remaja ini ternyata warga setempat juga. Tujuh orang diamankan dalam aksi yang berlangsung sekitar pukul 01.30 WIB itu. Satu pelaku yang diamankan ini masih duduk di bangku Sekolah Dasar.

“Saya sudah sering mengimbau ketua RT dan RW. Tolong orang tua mereka mengawasi anaknya ketika jam malam. Apalagi ini bulan puasa, waktu tidur anak diperhatikan. Kalau sudah terjadi seperti ini, sama saja mereka nggak sayang anak sendiri,” tegas mantan Kapolsek Koja ini.

Anak-anak remaja itu tak ditahan. Pasalnya mereka dibawah umur dan belum ditemukan tindak pidana.

Supriyanto mengaku akan melimpahkan tujuh anak ini ke Panti Sosial di Cipayung, Jakarta Timur. Mereka berusaia antara 15 tahun sampai 17
tahun.

“Kalau kita temukan senjata tamannya, kita tarik mereka dari Dinas Sosial agar nginep di Polsek. Dan mereka juga kalau yang mau keluar dari Dinas Sosial harus ada rekomendasi dari kita dulu,” tutupnya. (ist/pkc)

Radja Konsultan Perizinan, siap membantu pengurusan dokumen legalitas perusahaan Anda dalam mendirikan PT, CV, UD, Koperasi, SIUP, TDP, TDUP, IUI, TDG, SIUP MB, IMB, KRK, IPTB, SLF, SKK, dll. Untuk wilayah Jakarta, Kota Bekasi, dan Kabupaten Bekasi. Untuk info lengkap Hotline/WA: 081285833108. (Jack Rusto)