Logo Senin, 20 November 2017
Karirpad, Situs Lowongan Kerja Terpercaya
images

JAKARTA, KORANMETRO.com - Ada beberapa hal yang harus dipersiapkan untuk mendukung terciptanya sebuah pesta pernikahan yang apik dan berkesan. Persiapan pernikahan tak lepas dari perencanaan undangan, tempat diadakannya pesta, rias pengantin, penataan dekorasi, catering, pre-wedding, susunan acara, dan masih banyak lagi persiapan–persiapan lainya.

Dari persiapan–persiapan yang harus dilakukan dalam sebuah pesta pernikahan tersebut, pre-wedding biasanya menjadi sebuah rangkaian acara yang tidak ketinggalan untuk dilaksanakan.

Memang tidak semua pernikahan mewajibkan untuk melakukan pre-wedding. Namun pada saat ini, hampir semua orang yang akan melangsungkan pernikahan melakukan sesi pre-wedding  sebagai salah satu perlengkapan dalam pesta pernikahan.

Pada dasarnya pre-wedding adalah sebuah pemotretan pengantin yang dilakukan pada rangkaian awal menuju hari pernikahan. Pemotretan ini biasanya dilakukan beberapa bulan sebelum pesta pernikahan dilangsungkan.

Pada zaman sekarang ini sesi pemotretan pre-wedding banyak sekali dilakukan oleh hampir semua pasangan yang akan melangsungkan sebuah pesta pernikahan. Ada yang menganggap bahwa pemotretan pre-wedding  menjadi sesuatu rangkaian acara yang harus ada dalam sebuah pernikahan.

Dalam sesi foto pre-wedding biasanya mengangkat tema romantis. Tema romantis dalam foto pre-wedding ini dipengaruhi oleh pose/gaya yang akan dilakukan, aksesoris, pengambilan angle foto, dan yang tidak kalah pentingnya adalah tempat yang digunakan dalam pre-wedding akan sangat mempengaruhi kesan romantis.

Kota Yogyakarta menjadi salah satu kota yang banyak digunakan para pasangan pengantin untuk melakukan sesi pre-wedding.

Berikut ini referensi bagi Anda yang ingin melakukan foto pre-wedding di Yogyakarta:

Runway Pantai Depok.

Pemotretan pre-wedding yang dilakukan di Runway Depok juga cocok dijadikan sebagai latar pre-wedding yang mengusung tema romantis. Anda akan disuguhkan jalanan yang sangat luas dan panjang seperti landasan pacu pesawat.  

Tamansari.

Tamansari merupakan salah satu bangunan bersejarah yang mempunyai banyak spot menarik yang digunakan dalam pre-wedding misalnya saja Pulau Cemeti, Lorong Masjid Bawah Tanah, dan Istana Air.

Hutan Pinus.

Jajaran pohon pinus yang membentang menjadikan tempat ini terkesan sangat bagus dan romantis apabila digunakan dalam pemotretan pre-wedding. Area ini terletak di daerah Dlingo di Gunung Kidul Yogyakarta.

Pantai Goa Cemara.

Pantai Goa Cemara yang terletak di Bantul ini mempunyai keunikan tersendiri karena mempunyai deretan pohon cemara sepanjang arah menuju pantai sehingga pantai ini akan menjadi latar yang bagus dalam pre-wedding. (jek)

Jack Rusto, Konsultan Perizinan, siap membantu pengurusan dokumen SIUP, TDP, TDG, UUG/HO, SIUP MB, IMB, KRK, Izin Reklame, SPPL, UKL UPL, PT, CV, Koperasi, dll. Hubungi 081285833108.