Logo Rabu, 13 Desember 2017
Karirpad, Situs Lowongan Kerja Terpercaya
images

Presiden Joko Widodo (Jokowi) .

JAKARTA, KORANMETRO.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan masjid raya pertama milik Pemprov DKI yang berlokasi di Rumah Susun Sederhana (Rusunawa) Daan Mogot, Jakarta Barat pada Maret mendatang.

“Bulan Maret mendatang, masjid raya pertama di Jakarta akan diresmikan Presiden. Itu yang di Daan Mogot. Insya Allah akan segera diresmikan, dan kita memiliki masjid raya sendiri,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat seperti dilansir Senin (20/2/2017) dini hari.

Dengan peresmian tersebut, membuka jalan cita-cita Pemprov DKI untuk memiliki masjid raya di enam wilayah Provinsi DKI Jakarta. Hingga saat ini, DKI belum mempunyai masjid raya sendiri. Sedangkan Masjid Istiqlal milik pemerintah pusat.

“Sehingga cita-cita kami punya masjid raya di setiap kota, di Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan dan seterusnya dapat tercapai. Sama seperti kota-kota di Indonesia, setiap kota pasti ada masjid raya. Maka ini bisa untuk memback up Masjid Istiqlal,” ujarnya.

Seperti diketahui, ide pembangunan masjid raya di Daan Mogot muncul dari Jokowi sewaktu masih menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta. Ide itu muncul saat perayaan Idul Adha tahun 2012.

Konstruksi masjid raya Jakarta telah dibangun sejak Maret 2016 yang dibangun di atas lahan seluas 12,8 hektare. Masjid raya ini dapat menampung 16.000 jemaah. Adapun biaya pembangunannya mencapai Rp 170 miliar.

Keberadaan masjid raya Jakarta akan melengkapi masjid besar di Ibu Kota seperti Masjid Istiqlal dan Masjid Sunda Kelapa. (dhm)

CV MUFAKAT JAYA, Konsultan Perizinan, siap membantu pengurusan dokumen SIUP, TDP, TDG, UUG/HO, SIUP MB, Pendaftaran Merek, IMB, KRK, Izin Reklame, SPPL, UKL UPL, PT, CV, Koperasi, dll. Hubungi 081285833108.