Logo Minggu, 24 September 2017
Karirpad, Situs Lowongan Kerja Terpercaya
images

Menteri Sosial Republik Indonesia Khofifah Indar Parawansa.

MOJOKERTO, KORANMETRO.com - Menteri Sosial Republik Indonesia Khofifah Indar Parawansa menerima dukungan dari sejumlah kiai untuk maju dalam pencalonannya pada Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur 2018.

Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah K.H. Asep Saifuddin mengklaim saat ini terdapat sekitar 500 kiai yang telah memberikan dukungan kepada Khofifah untuk maju menjadi calon Gubernur Jawa Timur.

"Kondisi ini menunjukkan kalau sifat dan karakter Khofifah bisa dipercaya, pekerja keras, bijaksana dan jujur," katanya seperti dilansir Selasa (8/8/2017).

Menurutnya, Khofifah dinilai sosok pemimpin yang mempunyai rekam jejak baik dan juga menjadi menteri yang serba bisa di era Presiden RI KH Abdurrahman Wahid.

"Sekarang bisa dilihat sendiri, Khofifah amanah dalam menjalankan tugas. Pada figur berkarakter seperti ini bisa menumpukan harapan Jatim adil dan makmur," ucapnya.

Khofifah mengapresiasi dukungan yang diberikan para kiai yang untuk maju menjadi calon Gubernur Jawa Timur.

Dirinya juga mengklaim telah mendapat dukungan dari separuh partai untuk mengantarkannya dalam Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur 2018.

"Tidak usah saya sebut partainya apa saja. Yang jelas lebih dari separuh dan itu lebih dari cukup untuk mengusung," katanya pada kegiatan yang sama.

Menurutnya, beberapa kali dirinya berkunjung ke sejumlah daerah untuk menyamakan suara perihal rencana pencalonannya nanti itu.

"Hasilnya, banyak elemen yang sudah menyampaikan secara terbuka terkait dukungan kepadanya. Beberapa kiai juga sempat bertanya langsung kepada saya terkait dengan pencalonan ini, termasuk siapa wakil yang akan saya gandeng," ucapnya. (jek/ant)