Logo Senin, 16 Juli 2018
Karirpad, Situs Lowongan Kerja Terpercaya
images

Suasana opersi kundusif yang digelar Polsek Pancoran Mas Depok. (poskotanews.com)

DEPOK, KORANMETRO.com - Dalam rangka menekan aksi kriminalitas khususnya kejahatan jalanan seperti begal dan penjambretan, jajaran Reskrim Polsek Pancoran Mas gabungan Tim Jaguar melakukan operasi cipta kondusif yang kemudian mengamankan empat pemuda dicurigai akan tawuran di Jalan Dewi Sartika, Pancoran Mas, Kota Depok, Rabu (4/7/2018) dini hari.

Operasi tersebut dipimpin Perwira Pengawas (Pawas) Iptu Hendra dibantu anggota Reskrim, Tim Jaguar, dan Pokdarkamtibmas, petugas melakukan razia kenakalan remaja dan membubarkan pasangan muda-mudi yang sedang nongkrong hingga larut malam di pinggir jalan.

Menurut Kapolsek Pancoran Mas Kompol Roni Agus Wowor hasil operasi itu pihaknya mengamankan empat remaja yang sedang nongkrong hingga dini hari.

“Keempat pemuda tersebut langsung kita amankan dibawa ke polsek untuk penyelidikan lebih lanjut. Selain itu di Jalan Tanah Baru, sejumlah muda mudi cabe-cabean yang sedang berduaan di pinggir jalan dibubarkan,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Kompol Roni mengungkapkan pihakmya akan rutin melakukan operasi cipta kondusif malam maupun siang hari dalam rangka untuk menekan angka kriminalitas di daerah Pancoran Mas.

“Karena daerah Pancoran Mas rawan akan aksi tawuran antisipasi kita atas kerawanan tersebut. Selain itu kita juga berkoordinasi dengan pokdar sebagai mitra untuk setiap ada kejadian atau temuan bisa segera dilaporkan supaya bisa ditindak cepat upaya pencegahan,”tutupnya. (pkc/rus)