Logo Senin, 20 November 2017
Karirpad, Situs Lowongan Kerja Terpercaya
images

INAMARINE 2017 kembali dihadirkan Rabu (23/08/2017) di JIExpo Kemayoran, Hall D1, Jakarta Pusat. (foto: alan)

JAKARTA, KORANMETRO.com - Sebagai bentuk konsistensi GEM Indonesia dalam rangka mendukung kemajuan industri maritim dan komponennya,  INAMARINE 2017 kembali dihadirkan Rabu (23/08/2017). Event ini digelar sebagai wadah potensial bagi para pelaku industri maritim nasional maupun internasional.

Bertempat di JIExpo Kemayoran, Hall D1, Jakarta Pusat, gelaran ini bertujuan sebagai ajang temu atau berinteraksi serta berbagi informasi terbaru tentang produk, jasa dan teknologi terkini dari industri perkapalan. Diharapkan event ini akan membawa solusi untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan visi untuk menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

INAMARINE 2017 telah diikuti oleh lebih dari 300 peserta dari 19 negara serta akan menargetkan sebanyak 18.000 pengunjung dari dalam dan luar negeri.


INAMARINE 2017 juga mendapat dukungan penuh dari Kementrian Perindustrian Republik Indonesia, Ikatan Perusahaan Industri Kapal Indonesia (IPERINDO), Indonesian National Shipowners Association (INSA), Usaha Pelabuhan Indonesia (ABUPI), Praktisi Maritim Indonesia (PRAMARINI) dan Perkumpulan Industri, Komponen Kapal Indonesia (PIKKI) serta Asosiasi Coating Indonesia (ASCOATINDO).

Pemerintah berencana untuk membangun pelabuhan besar di lebih dari 6 provinsi di seluruh Indonesia. Sudah tentu, potensi ini menarik para investor asing untuk bersama membangun kepercayaan dalam mewujudkan teknologi pekapalan yang tak kalah berkualitasnya dengan negara-negara di Asia dan Eropa.

Sebagai acara pendukung GEM Indonesia juga akan menggelar Indonesia Maritim Forum 2017 yang akan diselenggarakan bersamaan dengan pameran INAMARINE 2017.

Indonesia Maritim Forum 2017 akan mghadirkan pembicara dari berbagai stakeholder di industri terkait. Indonesia Maritim Forum tahun ini mengangkat tema "The. Future of Indonesia's Maritim Industry: Strategies, Innovation and Challenges National Ship Industry in Encouraging Indonesia as Global Maritim Axis". (alan)