Logo Senin, 16 Juli 2018
Karirpad, Situs Lowongan Kerja Terpercaya
images

Camat Tarumajaya bersama Kepala Desa Segarajaya, Danramil 02/Tarumajaya dan Kapolsek Tarumajaya memantau jalannya musyawarah pengisian BPD. (foto: tahar)

BEKASI, KORANMETRO.com - Sejumlah tokoh masyarakat Desa Segarajaya, memberikan apresiasi dan pujian terhadap upaya dan langkah Kepolisian Sektor Tarumajaya juga Komando Rayon Militer (Koramil) 02/Tarumajaya atas keberhasilannya menciptakan rasa aman dan tertib dalam penyelenggaraan musyawarah pengisian Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang dilaksanakan di Lapangan futsal Kantor Desa Segarajaya, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi pada Minggu (1/7/2018) kemarin.

Diketahui, adanya polemik yang berkaitan dengan penyelenggaraan musyawarah pengisian anggota BPD Desa Segarajaya dari beberapa calon anggota BPD yang berkeinginan adanya pemilihan secara langsung hingga maraknya sejumlah isu adanya pengerahan massa.

"Kami terpaksa bersikap agak berlebihan melarang masuk masyarakat yang ingin menyaksikan proses jalannya musyawarah, namun itu semata sebagai langkah antisipasi timbulnya masalah yang tidak kita inginkan," ujar Kanit Intel Polsek Tarumajaya Ipda Hari Purwoko. S.Kom saat ditemui KORANMETRO.com.

Sikap tegas juga diperlihatkan Kanit Reskrim Iptu Subchan. SH, tanpa terkecuali siapapun yang masuk wajib memperlihatkan surat undangan. Sekalipun dinilai berlebihan oleh sebagian masyarakat yang ingin melihat secara langsung proses pemilihan anggota BPD. "Langkah pencegahan terpaksa dilakukan agar proses musyawarah pemilihan BPD bisa berjalan dengan lancar dan aman," tegas Pria yang dikenal sebagai photografer handal di jajaran Polsek Tarumajaya.

Ditempat yang sama, Kapolsek Tarumajaya AKP Agus Rohmat. SH yang memantau langsung jalannya musyawarah pengisian anggota BPD kepada KORANMETRO.com menjelaskan bahwa upaya pendalaman dan pertemuan dengan sejumlah tokoh-tokoh terus dilakukan agar tercipta suasana harmonis dan kondusif.

"Alhamdulillah, setelah kami berhasil menemui sejumlah tokoh dan kita adakan komunikasi, para tokohpun menjamin di Segarajaya itu akan aman. Alhamdulillah dari proses pemilihan hingga penghitungan bisa berjalan aman dan kondusif juga tidak ada pengerahan masa," jelas Agus Rohmat di sela-sela kesibukannya memantau perkembangan di lapangan.

Hal senada diutarakan Danramil 02/Tarumajaya Kapten Inf Sarwono. Sebagai aparat kewilayahan, apa yang telah dilakukan pihak Koramil bersama Polsek Tarumajaya adalah terciptanya suasana aman. "Kita pendekatan dengan tokoh-tokoh untuk menghimbau dan mengajak secara bersama-sama melaksanakan kegiatan ini dengan tidak ada menimbulkan gejolak. Kita juga pertemukan yang pro dan kontra, kita satukan dan kita ajak untuk bersama-sama menjaga kestabilan dalam rangka pemilihan BPD," ucap Sarwono merasa bersyukur dengan suasana yang dinilai aman lancar dan terkendali.

Sementara Kepala Desa Segarajaya, H. Marjaya Sargan S.Sos saat ditemui KORANMETRO.com  memberikan apresiasi dan ucapan terimaksih kepada Muspika setempat yang secara bersama membangun komunikasi terhadap para tokoh sehingga suasana di Desa Segarajaya kondusif

"Secara khusus saya mengucapkan rasa terima kasih kepada salah satu tokoh besar yang sangat disegani dan dihormati di Desa Segarajaya, H Romli atas jiwa besar beliau membantu saya berkomunikasi dengan masyarakat yang tidak merasa puas dengan kriteria beberapa tokoh, disamping itu saya mengucapkan terima kasih pula terhadap seluruh masyarakat Desa Segarajaya yang telah mensukseskan program pemerintah hingga terkaksana dengan baik," ucap Kades termuda ini penuh syukur.

Terlihat dari pantauan KORANMETRO.com, Camat Tarumajaya Drs Dwy Sigit Andrian, MM, Kepala Desa Segarajaya, Wakapolres Metro Bekasi, Kapolsek Tarumajaya, Danramil 02/Tarumajaya dan ketua Pokdar Kamtibmas Tarumajaya.(tahar)