Logo Senin, 20 November 2017
Karirpad, Situs Lowongan Kerja Terpercaya
images

Wagub DKI andiaga S Uno, saat membeikan sambutan di acara Keriaan Betawi Jatinegara 2017

JAKARTA, KORANMETRO.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga S. Uno sangat mendukung target Pemerintah Pusat untuk dapat meningkatkan peringkat Ease of Doing Business hingga mencapai peringkat 40.

Peringkat Ease of Doing Business menanjak 15 peringkat menjadi 91 dibandingkan tahun lalu yang masih berada di peringkat 106.

Menurut Sandi yang paling dirugikan dengan peringkat yang masih 90-an adalah UMKM. Karena secara proporsional mereka membayar lebih mahal untuk kegiatan usahanya.

"Langkah strategisnya adalah memangkas regulasi, menghadirkan regulasi yang bersahabat bagi Usaha Kecil Menengah, mempermudah perizinan, memberikan akses kepada peluang usaha, memberikan akses permodalan serta memberikan percepatan dalam terbitnya life sense dan termit," terang Sandi di acara Keriaan Betawi Jatinegara, Jumat (29/10).

Kedepannya, Jakarta akan menjadi kota pro-bisnis, yang akan menarik bagi investor. Jakarta juga akan menyediakan infrastruktur kelas dunia, perizinan kelas dunia, dan pasar yang menjanjikan.

Sandi menargetkan di akhir jabatan, Jakarta akan masuk 40 besar dunia seperti yang diharapkan oleh Presiden.

"Sementara itu, sekiranya akan keluar pengumuman Ease of Doing Business di Jakarta yaitu minggu depan," pungkasnya.