Logo Minggu, 24 Juni 2018
Karirpad, Situs Lowongan Kerja Terpercaya
images

60 anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) perempuan dikerahkan untuk mengawal penutupan dua tempat hiburan malam yakni diskotik Exotic dan Sense Karaoke di Jakarta.

JAKARTA, KORANMETRO.com - Guna mempertegas dan memastikan penutupan dua tempat hiburan malam yakni diskotik Exotic dan Sense Karaoke, Pemprov DKI menerjunkan 60 anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) perempuan ke lokasi itu.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno pada apel pelepasan mengatakan, dirinya mendapat pesan dari gubernur bahwa srikandi satpol ini diterjunkan tidak lain untuk penegakkan perda.

"Saya dapat pesan langsung dari bapak Gubernur untuk melepas. Hari ini untuk memastikan bahwa kita ingin menitipkan pesan bahwa kita semua memiliki tanggung jawab untuk menegakkan Perda. Kalian siap?," kata Sandiaga dalam apel pelepasan Satpol PP perempuan dalam penutupan Diskotek Sense dan Exotic di Pendopo Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (19/4/2018) pagi.

Wagub juga meminta kepada anggota srikandi satpol dalam melaksanakan tugas menutup dua diskotek tersebut dengan cara terhormat dan bermartabat.

Ia juga meminta kepada Satpol PP untuk tidak menggunakan kekerasan dan tidak bersifat arogansi saat menutup diskotek Sense dan Exotic.

"Semua saya garis bawahi sesuai dengan aturan. Selain itu, ini wajah baru Satpol PP, tidak hanya identik dengan kekerasan. Saya ulangi, tidak hanya identik dengan arogansi, kekerasan dan tidak profesionalisme. Tapi harus datang untuk menegakkan aturan dengan cara yang sopan, cara yang santun, cara yang mengembalikan rasa keadilan, rasa nyaman, rasa keterbukaan dan rasa ketertiban di masyarakat. Kalian siap?," jelas Sandi.

Lebih lanjut, Sandiaga juga menyampaikan pesan dari Gubernur Jakarta Anies Baswedan, untuk memastikan tidak ada lagi kegiatan operasional di Sense dan Exotic, serta meminta Satpol PP perempuan untuk tidak terprovokasi dalam bertugas.

"Sampaikan salam dari bapak Gubernur yang hari ini ada di Maroko. Beliau ingin pastikan tidak ada lagi kegiatan di lokasi tersebut. Akhirnya saya ucapkan selamat bertugas, cantik-cantik semua ini. Senyum-senyum dong. Nanti senyum ya. Senyum, tegas dan kalau ada yang memberikan provokasi, jangan sampai terprovokasi. Itu pesan saya, sukses semuanya," tandasnya. (potan simamora)