Logo Sabtu, 23 Juni 2018
Karirpad, Situs Lowongan Kerja Terpercaya
images

Jalan Jatibaru Tanah Abang, Jakarta Pusat.

JAKARTA, KORANMETRO.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno mengatakan akan kooperatif untuk mentaati setiap proses hukum yang berlaku. Hal tersebut terkait soal pemanggilan Pemprov DKI Jakarta oleh Polda Metro Jaya terkait penutupan jalan Jatibaru Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Sandi menjelaskan, pihaknya mengaku bakal memberikan pemaparan secara gamblang kepada aparat kepolisian ihwal alasan pemerintah menutup Jalan Jati Baru. Sehingga, nanti akan terbentuk sebuah persepsi yang sama.

"Landasan sosialnya bisa kita lihat kemarin, survei juga udah selesai hari ini ada pembahasan juga dengan temen-temen di ditlantas jadi sengaja tidak kita rilis supaya bisa berdiskusi dan memberikan satu pemahaman yang sama," ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (12/3/2018) malam kemarin.

Ditambahkan Sandi, sebelum diambil kebijakan tersebut, hampir sebanyak 400 lapangan usaha terancam menghilang karena tidak ada lahan untuk menjalankan usaha. Kebijakan tersebut kini dapat menjadi solusi dari permasalahan ekonomi tersebut.

Menurut dia, antara Pemprov, Polda Metro Jaya dan juga pihak lainnya dapat sama-sama mengerti latar belakang diambilnya kebijakan tersebut.

"Kebijakan itu diambil semata-mata dan dari segi aspek hukumnya dari aspek lapangan kerjanya kan kita lihat semakin banyak, semakin hari semakin banyak yang datang ke balaikota ini mencari lapangan kerja," pungkasnya. (potan)