Logo Sabtu, 21 April 2018
Karirpad, Situs Lowongan Kerja Terpercaya
images

Kepala Bareskrim Mabes Polri, Komjen Pol Ari Dono Sukmanto.

JAKARTA, KORANMETRO.com - Dalam menselaraskan Pokri dan KPK dalam  pemberantasan korupsi, berbagai upaya terus dilakukan kedua instansi tersebut. Seperti hari ini (8/3/2018) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menghibahkan aset hasil kejahatan korupsi ke Mabes Polri.

Kepala Bareskrim Mabes Polri, Komjen Pol Ari Dono Sukmanto mengatakan, pihaknya  mengapresiasikan langkah KPK yang telah menghibahkan aset hasil kejahatan korupsi ke Mabes Polri.

Menurut Ari, dengan langkah ini, sinergi Polri dengan KPK dalam memerangi kejahatan korupsi semakin mesra setelah adanya penandatanganan kerjasama dalam rangka menghadapi Pilkada serentak.

"Dalam menangani korupsi, Polri dengan KPK semakin mesra," kata Ari Dono ketika menerima hibah aset koruptor dari KPK saat Rakernis di Ancol Jakarta Utara , Kamis (8/3/2018).

Ari menambahkan, kerjasama antara Polri dan KPK tidak hanya di atas kertas, misalnya dalam melakukan investigasi dalam upaya penegakan hukum. Dia pun mengibaratkan gunung yang longsor.

"Jadi kalau ada dilihat kira-kira  mau maju kedepan akan ada gunung yang mau longsor, kalau hanya ada gunung saja kita bisa jalan, kalau gunung mau longsor tertimpa itu kan kita minta tolong dengan KPK, KPK di depan benderanya, kita yang kerja, seperti itu," tegasnya.

"Jadi seperti itulah begitu mesranya kita dengan KPK dalam semua kegiatan baik itu personal atau tidak untuk kerjasama di lapangan," sambungnya, mengibaratkan. (potan)