Logo Selasa, 17 Juli 2018
Karirpad, Situs Lowongan Kerja Terpercaya
images

Ketua GP Ansor Kota Bekasi, Muhammad Joefri, menyambut kedatangan tim PSI Kota Bekasi yang memberikan bantuan obat-obatan P3K dan air mineral ke Posko Mudik GP Ansor dan Banser Kota Bekasi.

BEKASI, KORANMETRO.com - Sebagai bentuk solidaritas, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Bekasi menyumbangkan sepuluh paket obat-obatan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) dan air mineral ke Pokso Mudik yang didirikan Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Banser Kota Bekasi di Jalan KH Noer Alie, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (23/6/2017) malam.
Kordinator pelaksana, Jack Rusto, Ketua DPC PSI Bekasi Barat, mengatakan, sumbangan obat-obatan P3K dan air mineral tersebut merupakan hasil urunan dari 6 DPC PSI yang ada di Kota Bekasi yaitu DPC PSI Bekasi Barat, DPC PSI Rawalumbu, DPC PSI Bekasi Selatan, DPC PSI Bantargebang, DPC PSI Mustika Jaya, dan DPC PSI Jatiasih, sebagai bentuk kepedulian membantu sesama menyusul musim mudik lebaran 2017.

"Pasalnya, kami (PSI) tidak membuat tenda posko mudik tahun ini, tetapi kami terpanggil untuk ikut berpartisipasi memberikan atau menyiapkan obat-obatan P3K yang diberikan ke Posko Mudik GP Ansor dan Banser Kota Bekasi. Semoga bermanfaat jika terjadi kecelakaan bagi pemudik yang ramai melintasi Jalan KH Noer Alie Kalimalang," jelas Jack Rusto.

Paket bantuan obat-obatan P3K dan air mineral tersebut diserahkan oleh Ketua DPC PSI Rawalumbu, Arif Haryono, Ketua DPC PSI Bekasi Selatan, Ronny Iskandar, dan Ketua DPC PSI Jatiasih, Rico Octavian, yang diterima langsung Ketua GP Ansor Kota Bekasi, Muhammad Joefri dan dan Komandan Satkorcab Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kota Bekasi, H. Yan Asyhari.   

Adapun isi paket obat-obatan P3K tersebut berupa obat Sanmol, Minyak Kayu Putih, Hansaplast, Alkohol 70%, Verban, Betadine 5 Ml, Betadine 15 Ml, dan Hansaplast 1 rol.  

Ketua GP Ansor Kota Bekasi, Muhammad Joefri mengucapkan terimakasih atas partisipasi PSI Kota Bekasi yang turut menyediakan obat-obatan P3K di Posko Mudik GP Ansor dan Banser Kota Bekasi tersebut. "Terimakasih atas bantuannya. Obat-obatan P3K ini memang sangat kami butuhkan untuk membantu pemudik yang terkena musibah kecelakaan sebelum dilarikan ke rumah sakit kalau memang kondisinya parah," kata Bang Joefri, sapaan akrabnya.

Pada saat bersamaan penyerahan obat-obat P3K tersebut, terjadi kecelakaan lalu lintas antara pengemudi motor yang diprediksi seorang pemudik karena membawa tas besar menabrak mobil Toyota Avanza B 1331 TKN, tepat di depan Posko Mudik GP Ansor dan Banser tersebut.

Tak pelak, motor Yamaha Vixion AD 5418 UI, rusak parah. Petugas GP Ansor dan Banser sigap menolong korban kecelakaan dan memberikan pengobatan pertama sebelum dilarikan ke rumah sakit terdekat. "Untung ada obat-obatan P3K, kan langsung berguna bantuannya bang," celetuk salah satu anggota GP Ansor saat mengobati dan mengecek si korban.

Karena kondisi kaki sebelah kiri mengalami luka robek, korban pun dilarikan ke rumah sakit terdekat menggunakan mobil milik Ketua DPC PSI Jatiasih, Rico Octavian.

"Karena terburu-buru kadang pemudik itu tidak menghiraukan kecepatan. Jadi kejadian deh. Untung ada kalian yang menyiapkan obat-obatan P3K, main-main lah ke kantor ya berilatuhrahmi," tambah Bang Joefri.

Sementara itu Komandan Satkorcab Banser Kota Bekasi, Yan Asyhari mengungkapkan, posko lebaran tersebut merupakan agenda rutin tiap tahun yang merupaka bentuk kepedulian sosial antara Banser dengan pengguna jalan raya.

“Ini merupakan tanggung jawab kita bersama untuk memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita yang akan melakukan perjalanan mudik ke kampung halamannya masing-masing, sehingga para pemudik bisa lebih nyaman dan aman,” katanya.

Umumnya, pemudik yang melintasi di Jalan KH Noer Alie Kali Malang, Bekasi ini merupakan pemudik yang menggunakan sepeda motor atau kendaraan roda dua mereka akan melakukan perjalanan menuju beberapa kota dan kabupaten di daerah Jawa Barat, dan Jawa Tengah. “Untuk yang melintas di jalur Kali Malang umumnya sepeda motor, karena yang menggunakan mobil mereka menggunakan aksenya tol Jakarta – Cikampek,” jelasnya.

Selain menyediakan tempat istirahat, para anggota Banser juga membantu meringankan tugas kepolisian dalam mengatur kemacetan yang disebabkan oleh membludaknya jumlah kendaraan yang melintas jalan penghubung antara Jakarta Timur dengan Kota Bekasi.

“Kami juga ikut membantu aparat kepolisian untuk mengatur lalu lintas, untuk mengurai kemacetan akibat penumpukan jumlah kendaraan yang melintas Kali Malang ini,” imbuhnya. (rus)

Lihat Video Kegiatan PSI Kota Bekasi selama Ramadhan 1438 H