Logo Minggu, 24 September 2017
Karirpad, Situs Lowongan Kerja Terpercaya
images

Kepala Seksi Satlak Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kecamatan Tanjung Priok Kota Administrasi Jakarta Utara, Trijaya Karel. (foto: indra gandhi)

JAKARTA, KORANMETRO.com - Kepala Seksi Satlak Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kecamatan Tanjung Priok Kota Administrasi Jakarta Utara, Trijaya Karel, terus melakukan terobosan dalam menjalankan program-programnya. Setidaknya, ada tiga terobosan yang bakal direalisasikan dalam waktu dekat.

Pertama, pelayanan 3 point O yaitu pelayanan pengurusan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang hanya membutuhkan waktu tiga jam saja.

Kemudian program touch screen, yakni masyarakat yang hendak mengecek perizinan yang telah diajukannya, tidak harus mengantre terlalu lama. Mereka cukup melihatnya melalui layar sentuh (touch screen) yang rencananya diletakan di teras kantor PTSP Kecamatan Tanjung Priok.

Terobosan ketiga, adalah peningkatan fasilitas bagi masyarakat pengurus izin.

"Jika saat ini telah tersedia tempat bermain anak di ruang tunggu PTSP Kecamatan Tanjung Priok, ke depan akan ditambah dengan fasilitas cafe mini lengkap dengan minuman kopi dan juga dispenser," ujar Karel, ditemui wartawan di kantornya, Senin (21/8/2017).

Karel mengungkapkan, terobosan yang dilaksanakan tersebut demi memberikan pelayanan prima yang lebih baik lagi kepada masyarakat. Terlebih, saat ini pengurus perizinan dari ke hari semakin banyak.
"Kami ingin PTSP Kecamatan Tanjung Priok ini dapat menjadi pelopor bagi wilayah lain di Ibu Kota DKI Jakarta," katanya.

Lebih jauh, selain pelayanan di kantor, pihaknya juga menggalakan pelayanan jemput bola. Kemudian, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) para pegawai. "Sejauh ini pelayanan jemput bola sangat efektif dan sangat membantu pemohon perizinan," tandasnya. (dra)