Logo Senin, 20 November 2017
Karirpad, Situs Lowongan Kerja Terpercaya
images

BEKASI, KORANMETRO.com - Wilayah timur Jakarta, tepatnya Bekasi menjadi salah satu lokasi pilihan masyarakat untuk tinggal. Selain dekat dengan Jakarta, juga mudah diakses dengan berbagai moda seperti commuter line atau bus Trans Jakarta.

Selain rumah mewah, di Bekasi juga masih terdapat perumahan murah dengan harga Rp 100 jutaan.

Berikut ini empat perumahan di Bekasi dengan harga Rp 100 jutaan yang bisa dipertimbangkan.

1. Buana Indah Garden.

Lokasinya di Jalan Raya Srijaya, Tambun Utara, Bekasi. Perumahan subsidi ini dibangun dengan konsep klaster minimalis.

Satu unit rumah di Buana Indah Garden dengan tipe 36/60 dibanderol Rp 133 juta. Dengan harga sebesar ini, konsumen bisa mengangsurnya sekitar Rp 800.000 per bulan selama 20 tahun.

Buana Indah Garden hanya berjarak satu kilometer dari realisasi pembangunan pintu tol keluar Cikarang-Tanjung Priok dan 20 menit dari Stasiun Kereta Api Bekasi.

2. Grand Vista Cikarang.

Berlokasi di Jalan Serang Cibarusah, Cikarang Selatan, Bekasi, Grand Vista Cikarang diklaim sebagai perumahan subsidi paling murah se-Kabupaten Bekasi.

Perumahan ini ditawarkan dengan harga Rp 133,5 juta untuk tipe terkecil 29/60 dengan spesifikasi dua kamar tidur dan satu kamar mandi.

Harga tersebut, sudah termasuk biaya sertifikat Hak Guna Bangunan (HGB). Cicilan yang harus dibayar konsumen hanya sekitar Rp 800.000 per bulan.

Fasilitas yang melengkapi perumahan ini adalah sekolah, pasar, area pertokoan, sarana olahraga, dan sarana ibadah.

Grand Vista Cikarang ditargetkan untuk para pekerja di kawasan industri Cikarang karena lokasinya yang berdekatan dengan Kawasan MM2100, EJIP, dan Delta Silicon.

3. Perum Bumi Kahuripan Indah.

Perumahan yang pertama kali diluncurkan pada 2012 ini disebut-sebut paling diminati di wilayah Utara Cikarang dengan jumlah penghuni mencapai 5.000 kepala keluarga (KK).

Perum Bumi Kahuripan Indah tersedia dalam berbagai tipe yakni 25/60, 29/60, dan 36/60. Tipe terakhir dibanderol Rp 130 juta.

Perumahan ini adalah dekat dengan Stasiun Kereta Api Cikarang, Akses Tol Cibitung, dan Kawasan Industri Jababeka.

4. Perumahan Griya Srimahi Indah.

Perumahan dengan konsep klaster ini berada di Jalan Srimahi Raya, Tambun Utara, Bekasi.

Terdapat rumah dengan luas bangunan 22 meter persegi dan luas tanahnya 60 meter persegi. Untuk tipe ini dijual seharga Rp 133,5 juta.
Perumahan Griya Srimahi Indah dekat dengan fasilitas pemerintahan serta hanya berjarak 10 kilometer dari Summarecon Bekasi dan 12 kilometer dari Stasiun Kereta Api Bekasi. (tam)