Logo Senin, 16 Juli 2018
Karirpad, Situs Lowongan Kerja Terpercaya
images

Salman Khan.

JAKARTA, KORANMETRO.com - Setelah mendekam di tahanan selama dua hari, aktor Bollywood Salman Khan (52) akhirnya bebas pada Sabtu (7/4/2018) waktu setempat.

Salman yang terjerat kasus dugaan perburuan hewan langka, bisa menghidup udara bebas setelah permohonan jaminannya dikabulkan pengadilan.

Salman Khan membayar 50.000 rupee India atau 770 dollar AS sebagai jaminan. Sebelumnya, Khan dijatuhi hukuman lima tahun penjara atas pembunuhan dua blackbucks saat mengerjakan film Hum Saath Saath Hain di negara bagian Rajasthan, India, pada 1998.

Blackbuck merupakan sejenis antelop India yang spesiesnya terancam punah. "Khan diantar di bawah pengawalan polisi ke bandara Jodhpurn (diperkirakan pulang ke Mumbai). Khan keluar dari penjara setelah otoritas penjara menerima surat-surat pengadilan yang memberinya jaminan," kata seorang pejabat kepolisian setempat.

Sementara, kuasa hukum Khan, Anand Desai, mengatakan bahwa sebagai syarat untuk jaminan Khan dilarang bepergian ke luar India tanpa izin pengadilan dan harus menghadap pengadilan pada 7 Mei mendatang.

Ratusan penggemar dan pendukungnya merayakan kebebasan Salman Khan dengan bersorak-sorai dan menyalakan petasan di luar pengadilan Rajasthan, Jodhpur, pada Sabtu. (dya/kcm)