Logo Minggu, 24 Juni 2018
Karirpad, Situs Lowongan Kerja Terpercaya
images

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno.

JAKARTA, KORANMETRO.com - Pemprov DKI Jakarta berencana akan merubah waktu kerja atau jam kantor selama pelaksanaan Asian Games. Kebijakan tersebut dilakukan sebagai salah satu bentuk mendukung kelancaran terutama yang berkaitan dengan arus lalu lintas atlet menuju lokasi pertandingan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno mengatakan, pihaknya sedang melakukan pembahasan dengan jajaran Kementerian Perhubungan untuk mencari formulasi menghilangkan kemacetan di Ibu Kota. Untuk kantor-kantor yang berada di sekitar venue, rencananya akan diatur jam masuk dan pulang para pegawai.

"Kita akan mulai berbicara secara kongkrit bagaimana kita bisa mengatur jam masuknya dari kantor-kantor tersebut terutama yang berada di sekitar venue," kata Sandi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (6/4/2018).

Sandi mengungkapkan, nantinya perkantoran yang ada di sekitaran venue, jam kerjanya akan disesuaikan dengan jadwal pertandingan Asian Games. Sebab, menurutnya, bila tidak diperlakukan seperti itu, kemungkinan besar bus-bus yang mengangkut atlet akan mengalami kemacetan.

"Kebetulan kita sudah punya jadwal dari INASGOC. Sekarang kita lagi cocokkan jamnya. Jam daripada game time-nya seperti apa?," jelasnya.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta sudah memutuskan untuk meliburkan anak sekolah pada perhelatan olahraga terbesar di benua Asia tersebut. (potan simamora)