Logo Sabtu, 23 Juni 2018
Karirpad, Situs Lowongan Kerja Terpercaya
images

Lokasi gerai Pizza Hut Delivery (PHD) yang meledak di Bekasi, Jawa Barat.

JAKARTA, KORANMETRO.com - Masih ingat dengan AKBP Untung Sangaji? Ya, polisi yang menjadi pahlawan teror dan bom Thamrin menjadi salah satu saksi ledakan gerai Pizza Hut Delivery (PHD) di Bekasi. Tahu tidak, Untung kala itu sempat mengira itu situasi 'peperangan', mengingat belakangan ini lagi memanasnya situasi Pilkada di DKI Jakarta.

"Waktu itu, saya mau lari pagi. Terus saya dengar itu ada ledakan. Saya sempat kembali pulang ke rumah, ambil senjata. Saya kira ada perang," kata Untung Sangaji di Jl. Raya Hankam, Pondok Melati, Bekasi, Jawa Barat, mengingat peristiwa ledakan di gerai Pizza Hut tersebut, Selasa (25/10/2016).

Nama Untung Sangaji meroket pada Januari lalu saat dia terlibat baku tembak dengan salah satu pelaku teror bom Thamrin. Adegan tersebut diabadakikan melalui beberapa video yang diambil oleh warga di sekitar kejadian.

Untung yang kala itu mengenakan pakaian putih-putih kebetulan sedang berada di dekat lokasi teror. Kolaborasi Untung dengan ajudannya, Ipda Tamat berhasil melumpuhkan seorang pelaku bom.

Kembali ke ledakan Bekasi, saat bunyi terdengar, Untung sudah keluar rumah untuk lari pagi. Kontrakan Untung yang lokasinya tak jauh dari PHD juga rusak terkena imbas ledakan tersebut.

Untung yang saat ini masih berdinas di Pusdik Polair Mabes Polri ini langsung membantu seorang ibu yang tempat tinggalnya terkena dampak ledakan.

"Setelah itu saya ke lokasi. Saya lihat udah banyak puing. Saya ke rumah warga, bantu ibu-ibu yang rumahnya hancur," ujar Untung yang sempat ingin menjadi Bupati Seram Barat, Maluku ini. (jek/dtk)