Logo Selasa, 26 September 2017
Karirpad, Situs Lowongan Kerja Terpercaya
images

Ilustrasi.

JAKARTA, KORANMETRO.com - Masakan nusantara tetap menjadi buruan pecinta kuliner, baik yang disajikan di kelas kaki lima  maupun hotel berbintang lima. Di antara kuliner Nusantara yang banyak digemari masyarakat adalah nasi liwet. Ada juga yang menyebutnya nasi Liwetan.

Di tengah serbuan kuliner dari manca negara, baik yang cepat saji maupun resep-resep klasik, masakan nusantara seperti nasi liwet masih menjadi salah satu menu andalah di hotel-hotel berbintang, tidak tekecuali Swiss-Belhotel Airport Jakarta.

Nasi dengan cita rasa khas ini, bakal dapat dinikmati kaum Muslim pada  bulan suci Ramadhan,  yang tidak lama lagi akan hadir.  
Sajian masakan khas tradisional All You can Eat “Liwetan” ini, ditawarkan dengan harga yang cukup bersahabat. Bagi yang menginap di hotel tersebut, ada juga tawaran paket menginap plus  “Liwetan” dengan rate yang memadai.

Selain nasi liwet, sajian ta’jil bernuansa kuliner nusantara juga tersedia. Tentu saja, lengkap baik untuk hidangan pembuka dan penutupnya. Untuk menu utama, chef hotel ini menyajikan  masakan dengan citarasa bumbu warisan Nusantara, seperti Kakap Bakar bumbu Rempah dengan sambal Mangga, Kari Iga Kambing, Ikan Baronang dengan sambal Dabu Dabu, dan  Udang Goreng Tepung Pedas.

Ada juga  Gulai Cumi isi Tahu yang cocok untuk menemani  makan Nasi Liwet. Menu khas dari daerah lain di Indonesia, juga disajikan. Misalnya,  Kue Clorot, Dadar Gulung, Bika Ambon, Kue Putu Ayu dan aneka jajanan pasar tradisional lainnya.

Menariknya, hidangan-hidangan tersebut akan disuguhkan ke para tamu dengan cara tradisional yaitu  dengan alas daun pisang. Harapannya, kata Deddy Sasmita, General Manager Swiss-Belhotel Airport & Zest Hotel Airport, Jakarta ini, hal itu akan menambah selera karena ada suasana berbuka puasa yang berbeda, baik ketika mereka  bersama keluarga maupun  teman dan kolega bisnisnya. (ros)