Logo Rabu, 13 Desember 2017
Karirpad, Situs Lowongan Kerja Terpercaya
images

Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Suntana.

JAKARTA, KORANMETRO.com - Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Suntana menegaskan seluruh anggota personil di wilayahnya harus mewaspadai tindakan terorisme yang kini semakin intens menyerang personil Polri.

Ia meminta dalam melakukan piket penjagaan baik di markas Polres, Polsek, hingga Pol Sub Sektor untuk tidak berjaga hanya sendirian dan ditemani oleh minimal dua orang dalam melakukan penjagaan.

"Anggota minimal berjaga tidak boleh sendiri, harus ada minimal dua atau tiga orang yang menemani," ujar Suntana, Selasa (27/6/2017) malam ketika meninjau Pospam Utama Ancol.

Ia juga meminta masyarakat lebih waspada terhadap lingkungannya, karena potensi tindakan teror selain diarahkan ke anggota kepolisian bisa juga menyasar ke titik keramaian seperti tempat rekreasi dan wisata.

"Kita sudah baca polanya, oleh sebab itu untuk meningkatkan awareness kepada anggota sehingga tindakan teror dapat di minimalisir," tambahnya didampingi Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Dwiyono.

Masyarakat kata Suntana juga diminta aktif untuk memberikan informasi perihal tindak tanduk pelaku teror yang mencurigakan di areal terbuka umum. (mur)