Logo Selasa, 17 Juli 2018
Karirpad, Situs Lowongan Kerja Terpercaya
images

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) DKI Jakarta, Edy Junaedi.

JAKARTA, KORANMETRO.com - Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) DKI Jakarta, Edy Junaedi, melakukan sejumlah terobosan dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Diantaranya, dengan program 3 jam pengurusan Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Dalam terobosan ini, warga yang hendak mengurus IMB hanya membutuhkan waktu tiga jam saja. Padahal sebelumnya, untuk mengurus perizinan dibutuhkan waktu hingga ber bulan-bulan lamannya sehingga rawan pungutan liar (pungli).

"Kami ingin memberantasan pungutan liar yang selama ini marak saat pengurusan IMB. Program tiga jam IMB ini berhasil menuntaskan masalah tersebut," ujar Edy, di kantornya, kemarin (22/8/2017).

Program lainnya kata Edy, yakni program layanan Antar Jemput Izin Bermotor (AJIB), yang saat ini jumlah peminatnya sudah mencapai ratusan ribu. Bahkan hingga akhir Juli telah mencapai 89 ribu pengguna AJIB, sehingga pada akhir tahun mendatang diharapkan jumlahnya semakin meningkat.

Pada tahun lalu, jumlah pengguna AJIB dalam setahun mencapai 101 ribu. "Kalau pada Juli saja sudah 89 ribu, kami harap akhir tahun nanti bisa mencapai dua kali lipat atau lebih tinggi dari tahun lalu," katanya.

Lebih jauh, Edy juga mengungkapkan pihaknya mendorong PTSP di seluruh wilayah berlomba-lomba melakukan terobosan. Sehingga pelayanan terhadap masyarakat terus dapat ditingkatkan.

"Kami juga memiliki program award bagi para petugas PTSP di seluruh wilayah. Jika mereka dinilai memiliki program terobosan yang bagus, maka akan diberikan penghargaan," tandasnyas. (dy)