Logo Minggu, 24 Juni 2018
Karirpad, Situs Lowongan Kerja Terpercaya
images

JAKARTA, KORANMETRO.com - Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) resmi menutup Safari Ramadhan 1439 H bersama Ulama Palestina, kemarin di Jakarta. Total sebanyak 20 propinsi di Indonesia disambangi 39 pemuka agama asal negara tersebut.  

Sekretaris Jenderal KNRP, Suhartono TB, mengucapkan terima kasih kepada 39 Ulama Palestina karena sudah bersedia hadir memberikan pembelajaran masyarakat Indonesia di lebih dari 20 provinsi.

"Mereka telah hadir meninggalkan keluarganya meninggalkan negaranya untuk bisa silaturahim dengan masyarakat Indonesia. Dan sekarang adalah Haflatul Wada, secara seremonial menutup program Safari Ramadhan 1439 H, sebagai bentuk penghormatan kita kepada para Ulama Palestina," kata Suhartono.

Disamping ulama Palestina, turut hadir Ketua Umum KNRP Suripto, Bendahara KNRP Caca Cahayaningrat beserta seluruh pengurus KNRP Pusat, relawan dan tamu mitra serta jaringan KNRP. Suhartono menambahkan bahwa visi utama Safari Ramadhan 1439 H bersama Ulama Palestina bukan menggalang dana tapi melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya membantu Palestina.

Sementara itu, Syeikh Issam Suleiman Mahmoud Trrad, perwakilan Ulama Palestina yang hadir, mengucapkan rasa terima kasih kepada masyarakat Indonesia karena sudah mendukung Palestina. Dirinya bersyukur dapat berjumpa kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya pengurus KNRP yang tak henti membantu Palestina dan bisa berbagi informasi Palestina.

"Saudara-saudaraku di Gaza terus berjuang agar Kota Al-Quds terus berada dalam genggaman umat Islam. Ketika saudara kita kaum muslimin di Gaza mendapatkan informasi bahwa di Indonesia ada aksi bela Palestina, ini menjadi spirit dan semangat di Palestina," kata Syeikh Issam saat mengisi sambutan. (potan simamora)