Logo Selasa, 17 Oktober 2017
Karirpad, Situs Lowongan Kerja Terpercaya
images

Proyek pembangunan Kincir tertinggi di lantai 3 AEON Mall di Cakung, Jakarta Timur.

JAKARTA, KORANMETRO.com - Wahana kincir alias ferris wheel tertinggi di Indonesia akan segera hadir di Jakarta pada September 2017. Kincir raksasa yang memiliki 32 gondola ini rencananya akan dibangun di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur. 

Direktur Operasional dan Technical PT Momozen Amusement Indonesia, Supratman menjelaskan, permainan Kincir berdiameter 50 meter serta memiliki tinggi 69 meter dari permukaan tanah ini akan menjadi yang tertinggi dan memiliki fasilitas yang tak kalah canggih dibandingkan dengan kincir di Indonesia. 

"Mengapa kita mengklaim bahwa Ferris Wheel yang akan kita bangun ini tertinggi? karena kincir ini akan berada di atas gedung lantai tiga Mall Aeon, dan saat ini kita belum dengar ada pembangunan Ferris Wheel lagi selain kita," ujar Supratman di sela-sela acara, di Jakarta, Selasa (28/2/2017).

Supratman berujar, kincir ini akan dilengkapi dengan pendingin ruangan (AC), interior mewah, serta memenuhi persyaratan bagi pengunjung dengan kebutuhan khusus. Tiap gondola cukup luas untuk mengakomodasi enam orang dewasa. Satu putaran permainan menggunakan waktu sekitar 15 menit. 

"Sudah tentu, para pengunjung nantinya akan dapat menikmati keindahan pemandangan berbeda setelah berada di puncak," tandasnya.  

Sementara itu, President Komisaris PT Momozen, Hironori Takano menambahkan dengan mengusung konsep 'Cinta' yang akan menjadi tema karena cinta bersifat universal, tidak dibatasi oleh usia. 

"Sebab Cinta bisa diungkapkan kepada teman, sahabat, saudara, orangtua, ataupun pasangan dan masih banyak lagi. Sebagai ekspresi tindakan, akan disediakan kunci gembok berbentuk hati sebagai tanda cinta,"ungkapnya.

Sebagai penyedia wahana hiburan, Momozen berharap dengan dibangunnya kincir ini dapat menjadi ikon sebuah kota serta menjadi salah satu tujuan wisata untuk beberapa negara dan kota besar, seperti Singapura, London, Tianjin, Brooklyn dan banyak lagi. 

"Bagi pengunjung umum ataupun personal yang ingin mencoba menaiki kincir raksasa ini akan dikenakan biaya sebesar Rp.50.000, kemudian bagi mereka yang memiliki pasangan/couple sebesar Rp.160.000, sementara bagi keluarga kami patok dengan harga Rp.180.000 saja," pungkas Supratman. (lan)